Ada Kampung Anggur Golantepus di Kudus, PKK Dorong Pengembangan Potensi Desa

- Kamis, 25 November 2021 | 06:12 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus menyaksikan tanaman anggur di Kampung Anggur, Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Rabu (24/11) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH) (                                )
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus menyaksikan tanaman anggur di Kampung Anggur, Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Rabu (24/11) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH) ( )

KUDUS,suaramerdeka-muria.com

Sejak 2020, di gang II desa tersebut disiapkan lokasi berupa kerangka bambu yang melintang di jalan untuk pengembangan anggur. Tidak hanya menarik dengan mata dengan rimbunnya dedaunan anggur, tetapi masyarakat juga mengambil keuntungan dari buahnya. Di sela tanaman anggur, disisipkan aneka tanaman buah lainnya.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo saat ditemui di lokasi, pihaknya melihat geliat usaha tersebut sangat potensial.

BACA JUGA : Menengok Geldara, Gelaran Dagangan Rakyat Desa Janggalan Sambut Penetapan Desa Wisata

Pihaknya mendorong apapun usaha masyarakat dalam mengembangkan potensi desa. ''Kampung anggur sangat potensial dikembangkan,'' jelasnya.

Meskipun masih rintisan, wajah desa sudah sedikit berubah. Bila sebelumnya gang di desa tersebut dibiarkan tanpa tanaman merambat di atasnya, saat ini sudah dipenuhi rimbun dan hijaunya daun tanaman anggur. ''Sangat menarik untuk dilihat,'' paparnya.

Disebut prospektik, karena jika dikembangkan maksimal akan menjadi objek wisata lokal. Pihaknya meyakini, bila masyarakat didukung komponen terkait benar-benar melakukan pengembangan, hasilnya akan maksimal.

''Banyak manfaat yang dihasilkan dari kegiatan tersebut,'' ujarnya.

Kades Golantepus, Nur Taufik, menambahkan kampung anggur merupakan salah satu bentuk guyub

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiku Junior Ditarget Berprestasi di Piala Soeratin

Senin, 6 Desember 2021 | 06:10 WIB

BNPB Rekomendasikan BPBD Kudus Naik Klasifikasi A

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:05 WIB

Penanganan Banjir Bandang Wonosoco Terabaikan

Kamis, 2 Desember 2021 | 07:15 WIB

Ratusan Meter Tanggul Kritis di Sungai Dawe Diperkuat

Selasa, 30 November 2021 | 07:47 WIB
X