Pemberangkatan Kembali Batal, Kemenag Blora Segera Surati Jamaah Calon Haji 2021

- Kamis, 3 Juni 2021 | 16:43 WIB
Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora H Dwiyanto
Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora H Dwiyanto

BLORA, suaramerdeka-muria.com-  Pemerintah Republik Indonesia memastikan tidak akan memberangkatan jamaah haji tahun 2021. 

Menindaklanjuti pembatalan keberangkatan haji tersebut, Kemenag Blora akan segera membuat surat untuk calon haji Blora yang sedianya akan berangkat ke Tanah Suci Makkah tahun ini.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora H Dwiyanto ketika dikonfirmasi menyatakan, melalui SK Kemenag No 660/2021, dipastikan untuk tahun ini jamaah calon haji tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

"Sudah pasti tidak ada pemberangkatan haji untuk tahun ini. Dengan demikian dua tahun terakhir ini pemberangkatan haji ditunda,’’ jelas Dwiyanto kepada suaramerdeka-muria.com.

Lantas apa langkah yang akan diambil Kemenag Blora? Menurut Dwiyanto, secepatnya pihaknya akan memberitahu kepada masing-masing jamaah calon haji.

Surat dari Kemenag Blora itu intinya tahun ini tidak ada pemberangkatan jamaah haji.

Seperti diketahui, pembatalan keberangkatan jamaah haji juga terjadi pada tahun 2020.

Keputusan pembatalan itu tertuang dalam Menteri Agama (KMA) Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H / 2020 M.

Sejumlah 625 calon jamaah haji Blora kuota tahun 2020 gagal berangkat ke Tanah Suci.

Sebelum terbit kepastian dari pemerintah bahwa tahun ini tidak memberangkatkan calon haji, Kemenag Blora telah menyiapkan tiga skenario untuk pemberangkatan 608 calon haji Blora

Halaman:

Editor: Agus Toto Widyatmoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X