Tekan Penularan Covid-19, 600 Lebih Anggota Polres Blora Jalani Swab Antigen

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 13:15 WIB
swab antigen di Mapolres Blora (Urip Daryanto)
swab antigen di Mapolres Blora (Urip Daryanto)

BLORA  - Untuk  mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19, 676 anggota Polres Blora jalani swab antigen. Kegiatan yang  berlangsung  di Mapolres setempat itu, sekaligus untuk memastikan semua aparat Polres Blora bebas dari Covid-19.

Diketahui, mereka, para personel tersebut baik yang di Polres maupun jajaran Polsek, sebelumnya diterjunkan di Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) 2021 dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Menurut Paurkes Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo,S.Kep,  dalam tes swab antigen itu, hanya butuh sekitar 15 menit hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif.  "Hasilnya, 676 aparat Polres Blora non reaktif," jelasnya, Jumat (28/05/2021).

Terpisah Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengatakan, tes swab antigen bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel setelah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD.

"Kami berharap dengan test swab antigen, personel dapat dipastikan dalam keadaan sehat. Selanjutnya bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," papar Kapolres  AKBP Wiraga.

Baca Juga: Tahanan Polres Blora Jalani Tes Swab, Begini Hasilnya

Tahanan

Sementara itu, sehari sebelumnya hal serupa juga dilakukan kepada 34 tahanan Polres Blora. Tidak hanya di Swab, dalam upaya pencegahan Covid -19 seluruh ruang tahanan juga disemprot dengan cairan desinfektan oleh Sat Tahti Polres setempat.

Swab antigen tersebut dilaksanakan Sat Tahti  bersama dengan Ur Dokkes Polres Blora. Hasilnya, seluruh tahanan tidak ada yang terpapar Covid-19 (negatif). Para tahanan selanjutnya diberikan vitamin guna menjaga stamina dan kekebalan tubuhnya.

Halaman:

Editor: Mulyanto Ari Wibowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dibentuk Satgas Covid-19 Pelajar, Dari SD hingga SMA

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:42 WIB

Dibantu Polisi, Nenek 80 Tahun Mendapatkan Vaksinasi

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:31 WIB
X