Kejaksaan Panggil 30 Orang, Penyelidiki Dugaan Pemotongan Dana KONI Berlanjut

- Senin, 15 November 2021 | 06:50 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Ardian  (suaramerdeka.com/Anton WH)
Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Ardian (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Kejaksaan Negeri Kudus hingga saat sekarang masih menggelar penyelidikan dugaan pemotongan dana KONI untuk pengurus cabang olahraga 2016-2021. Keseriusan institusi tersebut untuk mengungkap kebenaran dugaan pemotongan dibuktikan dengan pemeriksaan terhadap 30 orang yang dianggap mempunyai keterangan seputar persoalan itu.

Jumlah pihak yang dimintai keterangan dimungkinkan meningkat sesuai kebutuhan penyelidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Ardian mengatakan, pemanggilan sudah dilakukan kepada pengurus KONI dan pengurus Pengcab. "Sudah ada 30-an orang yang sudah kami mintai keterangan," katanya.

BACA JUGA : Ada Dugaan Pemotongan Dana Pengcab, Ini Tanggapan Ketua KONI

Meskipun begitu, hingga saat sekarang belum ada yang berani menyatakan adanya pemotongan dana. Pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data dan memeriksa sejumlah pihak. "Istilahnya ini masih proses pengumpulan data dan keterangan,'' tandasnya.

Seperti diberitakan sebelum, KONI Kudus beberapa bulan terakhir dirundung masalah. Saat persiapan Porpov digelar, induk organisasi tersebut justru terseret sengketa kepemimpinan antara Antoni Alvin dan Imam Triyanto.

Melalui putusan persidangan Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (Baori), Imam akhirnya dinyatakan sebagai Ketua KONI Kabupaten Kudus yang sah.

Namun, persoalan kembali bergulir dengan laporan ke Kajari Kudus dan bahkan Polda Jateng. Entah siapa yang melaporkan, proses hukum tersebut dinilai banyak kalangan akan menguras energi saat Kudus mempersiapkan keikutsertaannya Porprov tahun depan.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X