Pembenihan Nila Salin Antarkan Kabupaten Pati Raih Penghargaan CJIBF

- Jumat, 12 November 2021 | 10:07 WIB
Bupati Pati Haryanto menerima penghargaan di ajang promosi petensi investasi Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)
Bupati Pati Haryanto menerima penghargaan di ajang promosi petensi investasi Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Pembenihan ikan nila salin di Kabupaten Pati menjadi perhatian dalam ajang promosi investasi di Jateng.

Bahkan, dalam Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021 yang digelar secara hybrid di Hotel Tentrem Semarang, Rabu (10/11) lalu, proyek pembenihan tersebut terpilih sebagai juara III dan ditawarkan kepada investor.

"Alhamdulillah saya menerima penghargaan terkait dengan investasi. Sebenarnya potensi perikanan di Pati sangat besar tidak hanya pembibitan nila salin," ujarnya seusai menerima penghargaan juara III yang diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: BPN Ukur Ulang Luas Kantor Kejaksaan Kudus, Ini Penyebabnya

Haryanto menyebut, Kecamatan Juwana merupakan kawasan indusri perikanan.

Belakangan potensi itu diperbanyak lagi dengan pengembangan perikanan nila salin di sejumlah kecamatan, terutama yang berada di wilayah Pati bagian utara.

Dia mengharapkan potensi perikanan yang besar dan beragam di Bumi Mina Tani dapat lebih menarik investor untuk menanamkan modalnya.

Menurutnya, investor perlu ikut berperan dalam pengembangan daerah melalui investasi.

Baca Juga: Maling Apes, Angkut Kayu Curian dengan Motor, Malah Berpapasan dengan Dandim

"Kehadiran investor di Kabupaten Pati akan memberi dampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Liga 3 Nasional, Persipa Pati Mulai Gelar Latihan

Selasa, 21 Desember 2021 | 08:15 WIB
X