Oknum Anggota Polisi Terjaring Razia di Karaoke

- Kamis, 11 November 2021 | 05:55 WIB
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Kepolisian Resort Kudus benar-benar menjalankan kebijakan pimpinan institusi tersebut terkait penegakan disiplin. Seorang oknum anggota yang terjaring di tempat hiburan malam diproses. Oknum tersebut harus bersiap menerima sanksi berupa disiplin tegas dari atasannya.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, kepada awak media, Rabu (10/11) menyatakan oknum polisi tersebut terciduk telah menyalahgunakan surat perintah tugas (sprint). Akibatnya kini, yang bersangkutan mendapat ancaman sanksi disiplin tegas dari pimpinannya.

''Tindakan sanksi tegas terhadap pelanggaran disiplin memang perlu dilakukan,'' katanya.

BACA JUGA : 17 Karaoke Disegel, Ansor Kudus : Jangan Sekedar Seremoni Saja

Apalagi, sudah ada penegasan jangan sampai ada anggota Polri yang dijumpai di tempat hiburan malam. Pimpinan kepolisian telah menginstruksikan larangan anggotanya di tempat hiburan malam.

Ditambahkannya, pengecualian diberlakukan terhadap anggota yang menjalankan tugas sesuai dengan sprint atau penugasan tertentu. Anggota tidak boleh menyalahgunakan wewenang yang sudah diperintahkan.

"Misalnya, seperti penugasan memancing orang, menjumpai informan, pengintaian, dan segala macam tugas lain,'' ungkapnya.

Intinya jangan sampai menyalahgunakan sprint penugasan yang sudah dikeluarkan. Atas temuan anggota yang menyalahgunakan tugas, pihaknya menyebut akan menindak tegas sesuai mekanisme yang berlaku. Sejauh ini prosesnya masih berjalan.

"Ada suatu mekanisme sanksi,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemodal Tiongkok Minati Investasi Biogas di Kudus

Senin, 24 Januari 2022 | 06:55 WIB

Polisi Sikat Pelaku Judi Online di Kudus

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:55 WIB

Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB

Hanura Perintahkan Kader Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 30 Desember 2021 | 17:20 WIB
X