Jenuh PJJ, Tekuni Seni Pedalangan, Dalang Cilik Pati Ini Juara Festival Dalang

- Selasa, 9 November 2021 | 15:22 WIB
Hafizh Yusuf Muhammad, siswa SD 2 Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati meraih prestasi dalang anak. (suaramerdeka.com/M Noor Efendi)
Hafizh Yusuf Muhammad, siswa SD 2 Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati meraih prestasi dalang anak. (suaramerdeka.com/M Noor Efendi)

PATI-suaramerdeka-muria.com-Penyikapan dan upaya yang tepat menyikapi pandemi Covid-19 justru dapat membuat seseorang menemukan keunggulan dirinya.

Itu yang dialami Hafizh Yusuf Muhammad. Siswa SD 2 Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati ini justru mendulang prestasi saat pandemi Covid-19.

Kebosanan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama hampir dua tahun berbuah karya dan prestasi membanggakan. Kendati belum sampai puncak, setidaknya prestasi yang diraih saat ini merupakan hikmah dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Baca Juga: Aksi Seniman Kudus Sambut 17-an di Tengah Pandemi, Kenakan Kostum Wayang, Kibarkan Bendera Putih

Hafizh merupakan satu di antara enam peraih penghargaan dalam Festival Dalang Cilik Pati 2021 yang digelar Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi).

Penghargaan event level eks-Karesidenan Pati itu diberikan kepada pemenang bertepatan peringatan Hari Wayang Nasional dan Hari Wayang Sedunia di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, Minggu (7/11/201) malam.

Kepala Disdikbud Pati Winarto hadir dalam kesempatan itu. Dia bersama Ketua Pepadi Pati Farid Suhanto menyerahkan trofi dan penghargaan.

Baca Juga: PSIR Rembang 'Mengamuk' Kalahkan Persipur, Cetak Rekor Baru Jumlah Gol Kemenangan di Liga 3 Jateng

"Lomba dalang anak dan remaja untuk mencari bibit dalang untuk regenerasi. Sekaligus untuk melestarikan warisan budaya," ujar Suhanto.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Protes, Warga Tompomulyo Tanam Pisang di Jalan Rusak

Senin, 6 Februari 2023 | 23:46 WIB
X