Santri Tunjukkan Kontribusi Besar Percepatan Vaksinasi

- Minggu, 7 November 2021 | 13:55 WIB
Para santri mengantre untuk mendapatkan vaksin dosis kedua di aula Alhikmah Ngadipurwo, Blora, Sabtu 6 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Para santri mengantre untuk mendapatkan vaksin dosis kedua di aula Alhikmah Ngadipurwo, Blora, Sabtu 6 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Kalangan santri dari sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dinilai telah berkontribusi besar dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Selain berperan aktif dalam mengikuti vaksinasi, kalangan santri juga andil mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Praktik protokol kesehatan (Prokes) di kalangan santri bisa menjadi contoh pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) dalam aktifitas komunitas sehari-hari.

"Inikan untuk kepentingan kita juga. Kalau orang-orang di sekitar kita sudah ikut vaksinasi, kita juga jadi lebih percaya diri untuk beraktifitas," ujar Ahmadi, salah seorang santri yang mengikuti vaksinasi di pondok pesantren Alhikmah Ngadipurwo, Blora, Sabtu 6 Oktober 2021.

Vaksinasi di pesantren tersebut ditinjau Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen, didampingi Bupati H. Arief Rohman.

Vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan di Gedung SMK AL Hikmah bekerjasama dengan Puskesmas Medang

Wagub Taj Yasin memberikan apresiasinya terhadap pesantren di Kabupaten Blora yang andil menyertakan para santri dan aktif menggelar vaksinasi.

“Ini tadi sudah bagus santri pondok-pondok pesantren sudah banyak divaksin dan Alhamdulillah ini vaksin kedua dan tidak ada permasalahan saat ini," kata wagub.

Wagub meminta agar target vaksinasi untuk terus dikejar. Terlebih saat ini Kabupaten Blora masih tercatat berada pada level 3.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Suami Yeni Inka Naik Pangkat

Selasa, 3 Januari 2023 | 13:51 WIB

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB
X