Patroli Kewilayahan Ditingkatkan, Antisipasi Gangguan Keamanan

- Jumat, 5 November 2021 | 04:10 WIB
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma memimpin gelar pengungkapan kasus kriminal, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma memimpin gelar pengungkapan kasus kriminal, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak kriminalitas akhir-akhir ini Kepolisian Resort Kudus meningkatkan razia dan pantauan kewilayahan di wilayahnya. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dinamika gangguan kriminalitas di sejumlah daerah.

Kawasan perbatasan Kabupaten Kudus, baik dengan Kabupaten Jepara, Demak, Pati dan Grobogan serta sejumlah pusat publik menjadi wilayah yang mendapat penekanan khusus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengemukakan hal itu kepada Suara Merdeka, kemarin. Ditambahkannya, pihaknya tidak akan mengambil risiko dengan mengesampingkan berbagai potensi dan kemungkinan yang ada.

BACA JUGA : Polres Kudus Ungkap Enam Kasus Kriminal, Enam Tersangka Ditahan

''Kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, saat ini ditingkatkan pelaksanannya,'' katanya.

Selama ini, patroli kewilayahan sudah menjadi agenda rutin di institusinya. Hanya saja, terkait dinamika kejahatan di sejumlah wilayah, pihaknya tentu harus mengantisipasinya.

''Akan semakin sering anggota khususnya Bhabinkamtibmas patroli di tempat-tempat seperti itu,'' ujarnya.

Petinggi Polres Kudus itu menambahkan patroli kawasan dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya peningkatan gangguan keamanan baik kepada warga maupun aparat.

Terpisah, Kapolsek Undaan, Iptu Rusmando menyatakan secara periodik pengawasan kewilayahan dilakukan. Pihaknya juga menggelar patroli maupun pemantauan wilayah perbatasan. Wilayahnya yang berbatasan dengan Pati, Grobogan dan Demak memang cukup strategis.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X