Uji Coba Test Tour Desa Wisata Tempuran dan Kampung Samin Blora Dinilai Sukses, Siap Dikunjungi Wisatawan Lagi

- Rabu, 3 November 2021 | 11:14 WIB
Disediakan perahu naga yang bisa digunakan wisatawan mengelilingi Waduk Tempuran, Blora.
Disediakan perahu naga yang bisa digunakan wisatawan mengelilingi Waduk Tempuran, Blora.

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Paket wisata di Desa Tempuran dan Kampung Samin di Desa Sambongrejo diuji coba. Uji coba atau test tour itu digelar dua hari, Sabtu dan Minggu 30-31 Oktober 2021.

Uji coba dilakukan dengan melibatkan langsung sejumlah wisatawan dari berbagai daerah.

Test tour ini merupakan bagian dari pendampingan dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan dan pengembangan desa wisata di Kabupaten Blora yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora.

Baca Juga: Andalkan Tradisi Sedulur Sikep Samin, Desa Wisata Sambongrejo Blora Dilaunching

Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Isti Nuratri menuturkan, test tour atau uji coba paket wisata digelar setelah sebelumnya dilakukan pembinaan dan pendampingan dengan menggandeng Desa Wisata Institute dari Yogyakarta.

‘’Test tour dilaksanakan di dua destinasi wisata, yakni desa wisata Tempuran Kecamatan Blora dan desa wisata Sambongrejo Kecamatan Sambong,’’ ujarnya di sela-sela test tour.

Dalam test tour itu para wisatawan diajak langsung mendatangi dua destinasi wisata tersebut. Kedatangan mereka disambut tari Gambyong Desa Tempuran sekaligus perkenalan dan penjelasan tour program. 

Baca Juga: Harga Tiket Cepu-Jakarta Sekira Rp 600 Ribu, Bandara Ngloram Siap Beroperasi, Terbang Perdana 26 November 2021

Selanjutnya mereka tracking road cleaning menuju dermaga perahu, naik perahu mengelilingi waduk Tempuran

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X