Jelang Akhir Tahun, Vaksinasi ke Desa-desa Digencarkan, Masyarakat Diminta Proaktif

- Selasa, 2 November 2021 | 11:32 WIB
Warga Kelurahan Ngawen, Blora, mengikuti vaksinasi Covid-19. Menjelang akhir tahun, vaksinasi ke desa-desa digencarkan. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Warga Kelurahan Ngawen, Blora, mengikuti vaksinasi Covid-19. Menjelang akhir tahun, vaksinasi ke desa-desa digencarkan. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Program vaksinasi ke desa-desa akan dintensifkan menjelang akhir tahun.

Tak sekadar memenuhi target, tapi lebih dari itu. Yakni, masyarakat terlindungi dari virus Corona (Covid-19)

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, usai mengikuti  rapat virtual koordinasi penanganan Covid-19 Jawa Tengah di ruang rapat bupati, yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin 1 November 2021 menuturkan, berdasarkan arahan dari gubernur, daerah diharapkan dapat melakukan percepatan vaksinasi, sehingga bisa segera mencapai target di akhir Desember 2021.

“Berdasarkan data tadi, diharapkan sampai 31 Desember 2021, kita punya sasaran setiap hari adalah 7816 sasaran. Alhamdulillah saat ini kita bisa mencapai diatas 50 persen,'' ujar Wabup Blora Tri Yuli Setyowati.

Dijelaskannya, untuk mencapai target yang telah ditentukan provinsi tersebut, wabup meminta agar Dinas Kesehatan semakin gencar melakukan vaksinasi ke desa-desa.

“Saya harapkan dari Dinas Kesehatan tetap ada suntikan ke desa-desa, minimal kalau dihitung kita satu desa ada 26 sasaran setiap harinya,'' tandasnya.

“Di satu desa ada 26 sasaran tiap harinya dan di 31 Desember kita bisa mencapai target sasaran nasional, jadi yang terpenting ada vaksinnya. Termasuk nanti personelnya untuk disiapkan dengan baik, juga input datanya agar dilakukan dengan baik,” tambah wabup.

Wabup juga meminta agar jajarannya untuk membantu agar sasaran tersebut dapat segera tercapai, termasuk agar input data vaksinasi bisa dilaksanakan secara tepat waktu.

“Saya harapkan agar capaian target harian penyuntikan vaksin tersebut dapat tercapai dengan baik sampai nanti 31 Desember 2021, juga jadwal penyuntikan di desa-desa agar tetap terlaksana, disamping nanti ada bantuan dari serbuan vaksinasi TNI-Polri juga,” katanya

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Suami Yeni Inka Naik Pangkat

Selasa, 3 Januari 2023 | 13:51 WIB

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X