Siapkan Kader Penerus, Gus Yatun Tolak ‘Tanduk’ Jabatan Ketua NU Jepara

- Senin, 1 November 2021 | 05:49 WIB
Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq (kiri) melantik Pengurus MWC NU Jepara masa khidmah 2021-2026 di Madrasah Diniyah Salafiyah, Ujungbatu, Jepara, Minggu (31/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq (kiri) melantik Pengurus MWC NU Jepara masa khidmah 2021-2026 di Madrasah Diniyah Salafiyah, Ujungbatu, Jepara, Minggu (31/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.comKetua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH Hayatun Nufus Abdulloh Hadziq menyatakan sudah menyiapkan kader penerus untuk melanjutkan perjuangan lima tahun ke depan.

“Sudah cukup satu periode saja. Saya sudah pamitan kepada pengurus MWC dan Ranting di Kabupaten Jepara. Jadi, saya tegaskan, saya tidak akan tanduk (tambah-red) jabatan waktu untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Hal itu dikemukakan kiai yang akrab disapa Gus Yatun itu, saat melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jepara masa khidmah  2021–2026, yang dikomandoi Rois Syuriyah KH Nur Rahmat dan Ketua Tanfodziyah Aunur Rofiq di Aula Madrasah Diniyah Salafiyah, Ujungbatu, Jepara, Minggu (31/10).

BACA JUGA : Bupati Jepara : Generasi Unggul, Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman

Kegiatan dihadiri Pengurus Cabang NU Kabupaten Jepara, pengurus MWCNU yang dilantik, Pengurus Ranting NU, serta para tokoh masyarakat. Hadir juga unsur Forkopimcam Jepara, Pengurus Cabang Muhamadiyah Kecamatan Jepara, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja, serta Wakil Universitas Ngudi Waluyo Semarang yang akan bekerja sama dengan MWC Kecamatan Jepara untuk pendidikan dan ketenagakerjaan.

Gus Yatun mengingatkan, sosok sosok yang sudah ditokohkan, harus bisa menjadi tokoh dan teladan. Menjadi pengurus NU, harus dengan niat tulus untuk membesarkan jamiyah, bukan untuk kepentingan lain.

Sehingga, setelah berakhir menjadi pengurus, harus ada hasil karya yang dibanggakan. Contohnya, dalam peningkatan kesejahteraan umat melalui pengembangan perekonomian. “Jangan, sebaliknya, justru meninggalkan masalah, dan hutang,” katanya.

Dia memuji pengurus baru yang nampak penuh semangat membara. “Saya minta agar MWC Jepara agar menjadi barometer MWC  di Jepara. Kepengurusan MWC Jepara lengkap dan memiliki kualitas. Karena itu segera tuntaskan program kerjanya,” ujar Gus Yatun.

“Saya telah menata seluruh Ranting dan MWC hingga NU Jepara menjadi kuat dan solid. Namun saya cukup satu kali. Tidak akan mencalonkan diri, karena saya akan memberikan kesempatan kepada kader-kader muda potensial,” tegas Gus Yatun.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X