Andalkan Tradisi Sedulur Sikep Samin, Desa Wisata Sambongrejo Blora Dilaunching

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:59 WIB
Launching Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Blora, Sabtu 30 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Launching Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Blora, Sabtu 30 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, resmi menjadi desa wisata.

Mengandalkan tradisi dan kearifan Sedulur Sikep Samin, Desa Sambongrejo siap menjadi destinasi wisata unggulan di Blora, Jateng dan bahkan di tingkat nasional.

Launching desa wisata Sambongrejo dilakukan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Sabtu 30 Oktober 2021 di pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo, Kecamatan Sambong.

Baca Juga: Bupati Arief Rohman Terpilih Aklamasi Jadi Ketua IPHI Blora

Hadir pada kesempatan tersebut, Sesepuh Sedulur Sikep Desa Sambongrejo, Pramugi Prawiro Wijoyo, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Kepala Dinporabudpar Blora, Forkopimcam Sambong, Adm Perhutani dan para tamu undangan lainnya.

Di Desa Wisata Sambongerjo yang berbasis budaya ini, para wisatawan akan diajak untuk berinteraksi dan belajar nilai-nilai luhur bersama Warga Samin atau dikenal dengan Sedulur Sikep.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan pertunjukan kesenian lesung, kelas membatik, sajian kuliner khas, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Bupati berkeinginan agar nantinya Desa Wisata Sambongrejo ini dapat menjadi salah satu paket destinasi wisata unggulan Blora untuk dikunjungi para wisatawan maupun tamu-tamu, khususnya dari luar daerah.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga 3 Jateng 2021 : Persikaba Kalah Telak, Lima Pertandingan Berakhir Imbang

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X