Kudus Siagakan SDM Peralatan dan Logistik Antisipasi Musim Penghujan

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:50 WIB
Bupati Kudus Hartopo mengecek peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (29/10) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Bupati Kudus Hartopo mengecek peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (29/10) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Segenap sumber daya manusia, peralatan dan logistik disiapkan menghadapi musim penghujan di Kota Keretek. Saat dibutuhkan, berbagai kesiapan harus dapat diaplikasikan ke lokasi yang membutuhkan.

Ditemui usai apel siaga bencana di Alun-Alun Simpang Tujuh, Jumat (29/10), Bupati Kudus Hartopo memastikan akan selalu memastikan kesiapan jajarannya.

''Saya akan selalu mengecek, jadi saat diperlukan benar-benar dapat diterjunkan ke lokasi yang membutuhkan,'' katanya.

BACA JUGA : Siaga Potensi Bencana Musim Kemarau, Bupati Tegaskan Pandemi Covid Belum Berakhir, Prokes Harus Disiplin

Disebutkannya, potensi bencana alam terutama angin kencang, banjir dan tanah

longsor harus mulai diwaspadai seluruh masyarakat Kudus, menyusul semakin tingginya intensitas dan curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana juga telah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, antara lain dengan menyiapkan tempat evakuasi, peralatan, tenda, perahu karet dan logistik.

Dia meminta meminta seluruh kecamatan harus siap siaga dan lebih intensif melakukan pantauan terkait potensi bencana di desa yang ada di wilayahnya.

''Lakukan pendataan warga dan seluruh kebutuhan, terutama desa rawan banjir dan longsor saat musim hujan sekarang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X