Kisah Komunitas Gowes Dapur Wojo Menggelorakan Prokes ke Desa-desa

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:56 WIB
Komunitas gowes sepeda ontel Dapur Wojo Blora berbagi dan mengkampanyekan prokes ke Desa Nglangitan Blora, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Komunitas gowes sepeda ontel Dapur Wojo Blora berbagi dan mengkampanyekan prokes ke Desa Nglangitan Blora, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Didasari semangat berbagi untuk sesama, komunitas sepeda ontel Dapur Wojo di Kabupaten Blora beraktivitas. 

Tak hanya berbagi materi seperti harta dan benda, komunitas ini juga menggelorakan protokol kesehatan (Prokes) ke desa-desa. 

Tujuannya tak lain agar masyarakat desa tidak tertular virus Corona (Covid-19).

''Sudah beberapa kali komunitas gowes kami turun ke desa, salah satunya di Desa Nglangitan, Kecamatan Tunjunga. Sembari berolahraga gowes bersama, kami menggelar bakti sosial dan sosialisasi prokes,'' ujar Dijan Wahjudi, salah satu anggota komunitas sepeda ontel Dapur Wojo Blora.

Komunitas gowes sepeda ontel Dapur Wojo didirikan pada tahun 2019.


Semula berawal dari beberapa orang yang ingin menghibur diri dengan bermain musik di sebuah warung dengan personel Didik, Agus, Putut, Roni, Wondo, Joko, Sudaryanto, dan Hariyanto.


Kemudian atas ide Bambang SD dan Sudaryanto, nama nama personel tersebut dibuat sebuah suatu akronim bernama Dapur Wojo.

Nama itu pun mengemuka dan menjadi komunitas sepeda yang memiliki visi, melalui kegiatan bersepeda dapat mewujudkan kesehatan, kerukunan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Di samping itu komunitas ini juga memiliki semboyan, yakni, walaupun kita berbeda namun saling menguatkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X