97,6 persen Siswa MAN 1 Jepara Sudah Vaksin

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:12 WIB
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi sejumlah pejabat dan Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an berdialog dengan siswa saat meninjau vaksinasi di Ruang Multimedia, MAN 1 Jepara. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi sejumlah pejabat dan Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an berdialog dengan siswa saat meninjau vaksinasi di Ruang Multimedia, MAN 1 Jepara. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com –Dari 1.192 siswa MAN 1 Jepara, sebanyak 1.162 (97,6 persen) sudah vaksin. Dari jumlah itu, sebanyak 47 sudah vaksin dosis 2.,’’Sampai hari ini, tinggal 29 siswa yang belum vaksin.

Mudah mudahan, segera akan tercapai seratus persen,’’ ujar Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an di Madrasah, Rabu (27/10).

Dijelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Ruang Multimedia MAN 1 Jepara, Selasa lalu, hanya dapat tambahan 28 siswa, padahal tim dari DKK Jepara dan Puskesmas Batealit sudah menyiapkan 100 vaksin. Saat pemeriksaan, masih ada yag siswa yang menuhi ketentuan. Akhirnya, peserta susulan dari siswa MTsN 1 Jepara.

BACA JUGA : 1.300 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan Pada Santri di Jepara di Peringatan Hari Santri 2021 

Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Kepala DKK Mudrikatun, Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an, Ketua Komite Madrasah Rosil Falah.

Kepada para siswa yang sedang ikut divaksin, bupati minta mereka juga turut mengajak keluarganya agar segera ikun vaksin, jika belum. Dijelaskan, di halaman Kantor Bupati diadakan vaksinasi rutin tiap Rabu,Kamis, dan Jumat. Demikian juga puskesmas.

"Tolong ya, bapak, ibu, embahnya serta keluarga lainnya yang belum vaksin diajak serta," ujar Bupati yang akrab disapa Mas Andi itu.

Prosentasi vaksinasi siswa melonjak drastis saat digelar vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Tim Dokkes Polres Jepara bersama DKK,Puskesmas, dan relawan di Ruang Multimedia MAN 1 Jepara, 7 Oktober lalu. Dibandingkan vaksinasi kelompok remaja di Kabupaten Jepara, capaian di MAN 1 Jepara sudah sangat tinggi. 

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara Muh Ali menjelaskan, target vaksin dari berbagai kelompok di Kabupaten Jepara 922.450. Mereka terdiri atas, Tenaga kesehatan (4.178),Pelayanan publik (74.022), lanjut usia (99.211), Masyarakat rentan & umum (632.241), remaja (112.798), ibu hamil (0), dan disabilitas (0).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X