Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 di RSUD Rembang, Skrining Tetap Diperketat

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:37 WIB
Perawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang tetap mengedepankan protokoler kesehatan (prokes) meski saat ini berstatus zero pasien Covid-19. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Perawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang tetap mengedepankan protokoler kesehatan (prokes) meski saat ini berstatus zero pasien Covid-19. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – RSUD Rembang mencatatkan zero alias nol kasus pasien Covid-19 yang menjalani perawatan.

Zero kasus sudah terjadi sejak Minggu 23 Oktober 2021 lalu, setelah satu pasien terkonfirmasi positif pulang sehari sebelumnya.

Kasi Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik, Rabu (27/10) menyatakan, petugas tetap bersikap hat-hati meski sudah tidak ada lagi pasien Covid-19.

Baca Juga: Usung Program Social Enterprise, Semen Gresik Raih Top CSV Award 2021

Proses skrining terhadap pasien rawat inap tetap dilakukan secara ketat.

Pasien yang datang sebelum rawat inap tetap dilakukan swab antigen dan tes PCR.

Jika hasilnya positif, maka pasien ditempatkan di ruang isolasi khusus. Namun jika ternyata hasilnya negatif, maka pasien bisa dirawat di perawatan umum.

Baca Juga: Ribuan Fragmen Fosil Belum Miliki Tempat Penyimpanan Representatif

“Skrining dengan swab antigen dan PCR hanya diberlakukan bagi pasien rawat inap dan operasi. Untuk pasien rawat jalan cukup diskrining dengan melihat indikasi, seperti suhu tubuh, ada indikasi sesak atau tidak. Jika mengarah ke Covd-19, diarahkan ke poli khusus,” jelas Tabah.

Baca Juga: Rangkaian Peringatan HSN 2021, Wartawan Pati Gelar 'PWI Peduli Pesantren'

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X