Optimis, Vaksinasi Covid di Blora Capai 50 Persen di Bulan November

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:13 WIB
 Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., ikut suntikan vaksin ke warga dalam program vaksinasi di wilayah Blok T, Blora Kota, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., ikut suntikan vaksin ke warga dalam program vaksinasi di wilayah Blok T, Blora Kota, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.muria-com –  Blora terus berpacu untuk kejar target vaksinasi covid-19 bisa mencapai 50 % di bulan November.

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat nyatakan optimis target itu bisa tercapai sehingga level PPKM Blora bisa ke level 2.

 ‘’Saya optimis dan memang harus optimis bahwa target vaksinasi covid di Blora bisa mencapai 50 persen di bulan November. Berbagai cara akan kami tempuh, termasuk ajukan tambahan kuota vaksin ke pemerintah pusat,’’  papar Edy Widayat, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Maling Gentayangan di Sejumlah Kantor Kelurahan di Blora 

Diketahui, saat ini Blora  masih masuk  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) level 3.

Salah satu penyebab Blora masih masuk level 3 dikarenakan target vaksin di Blora belum mencapai 50 persen. Termasuk vaksinasi lansia juga belum memenuhi target.

Menurut Edy, kendala utama untuk memenuhi target vaksinasi di Blora adalah  kuota vaksin yang diperoleh dari pemerintah pusat. Untuk itu pihaknya akan ters mengajukan kuota vaksin tambahan,

‘’Baru-baru ini kami mengajukan 70.000 dosis, namun yang turun baru ada 30.000,’’ terangnya.

Baca Juga: Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U23 vs Nepal U23 Disiarkan Live di Mana? Laga Digelar Hari ini Jumat

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X