Adem, Bupati Rembang Datangi Korban Kebakaran, Serahkan Puluhan Juta dan Ratusan Semen

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:08 WIB
Bupati Rembang mengunjungi korban kebakaran di Banowan Sarang dan menyerahkan uang puluhan juta dan semen. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Bupati Rembang mengunjungi korban kebakaran di Banowan Sarang dan menyerahkan uang puluhan juta dan semen. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Pemkab Rembang, Kamis (21/10), mengunjungi Khumaidi dan keluarga, warga Banowan Kecamatan Sarang yang rumahnya ludes terbakar pada Selasa (19/10) lalu.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait memberikan sejumlah bantuan.

Terkumpul bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 25 juta dan 130 sak semen untuk pembangunan rumah yang terbakar habis.

Baca Juga: Jelang Liga 3 Persipa Kesulitan Dana, Perusahaan di Pati Diminta Menyokong

Bantuan semen sendiri terkumpul dari Bupati Hafidz pribadi 50 sak semen, serta Ketua DPRD Supadi 50 sak semen.

Bantuan lainnya berasal dari Pemkab Rembang baik melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Kecamatan Sarang.

“Bantuan yang diberikan tadi, Baznas Rp 10 juta, Pemkab Rp 15 juta, kemudian dari perorangan ada Semen terkumpul 130 sak. Paling tidak ini membantu untuk pembangunan berdirinya rumah ini. Termasuk fasilitas pengurusan kembali surat-surat yang terbakar. Kami urus, tugas Pak Camat untuk mengurusnya,” papar Hafidz.

Baca Juga: Rangkul Gen Z, PPP Kabupaten Rembang Bentuk AMK, Panaskan Mesin Pemilu

Bupati menjelaskan selain memberikan bantuan uang, yang tak kalah penting adalah memberikan dukungan moral dan motivasi agar tidak berlama-lama dalam kesedihan.

Korban Kebakaran, Khumaidi dengan logat Jawa mengaku senang atas perhatian dari Bupati Rembang yang telah sudi berkunjung setelah kebakaran rumahnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Ada Alsintan Yang Disalahgunakan

Kamis, 10 November 2022 | 17:02 WIB
X