Metode CAT Akan Dipakai Dalam Tes Pengisian Jabatan Perangkat Desa, Tak Akan Ada Manipulasi Nilai

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:20 WIB
Rapat koordinas (Rakor) rencana pengisian jabatan perangkat desa (Perades) di Kabupaten Blora yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Pemkab, Selasa 19 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Rapat koordinas (Rakor) rencana pengisian jabatan perangkat desa (Perades) di Kabupaten Blora yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Pemkab, Selasa 19 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Pengisian jabatan perangkat desa (Perades) di Kabupaten Blora dimungkinkan dilakukan dengan cara tes menggunakan metode computer assisted test (CAT) layaknya ujian calon aparatur sipil negara (CASN).

Perguruan tinggi yang berkompeten atau terakrediasi A akan digandeng dalam tes dengan metode CAT tersebut.

Gagasan penerapan tes dengan metode CAT dalam pengisian perangkat desa itu muncul dalam rapat koordinasi (Rakor) rencana pengisian perades digelar Pemkab Blora, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Sembilan Tim Liga 1 Tidak Lolos Lisensi AFC dan Klub Nasional 2021, Salah Satunya PSIS Semarang dan PSS Sleman

Menurut rencana pengisian jabatan perangkat desa akan dilakukan akhir tahun 2021 ini. 

Rakor yang dipimpin Bupati H Arief Rohman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Tri Yuli Setyowati itu dihadiri kapolres, kajari, ketua DPRD, kodim dan ketua Komisi A DPRD Blora.

Rakor diikuti sekretaris daerah (Sekda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), para camat, ketua Praja, dan perwakilan kepala desa se Kabupaten Blora.

Baca Juga: Sejarah Lengkap Hari Santri, Resolusi Jihad Mengawali

‘’Memang beda jika seleksi perades dilakukan dengan sistem CAT. Semuanya bisa langsung dilihat hasil nilainya secara transparan. Maka kita akan mendukung langkah ini, seperti tes CASN yang bulan lalu kita kerjasamakan dengan UNS Solo,” ujar Bupati H Arief Rohman.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Bunda, Vaksinasi Anak di Blora Sudah Dimulai Lho...

Jumat, 7 Januari 2022 | 19:06 WIB

Para Orang Tua Tak Sabar Anaknya Divaksinasi Covid-19

Rabu, 15 Desember 2021 | 23:10 WIB

Pedagang Pasar Pelopori Budaya Pemakaian Masker

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:00 WIB
X