941 Siswa MTsN 1 Jepara Sudah Divaksin

- Senin, 18 Oktober 2021 | 02:30 WIB
Siswa MTsN 1 Jepara sedang divaksin dosis 1 pada kegiatan program vaksinasi Merdeka Candi Polres Jepara di MTsN 1 Jepara, Sabtu lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Siswa MTsN 1 Jepara sedang divaksin dosis 1 pada kegiatan program vaksinasi Merdeka Candi Polres Jepara di MTsN 1 Jepara, Sabtu lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com –  Sebanyak 941 siswa MTsN 1 Jepara telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Siswa-siswi yang sudah divaksin mencapai 86,09% dari 1.093 orang.

"Masih ada 152 siswa yang belum divaksin dengan berbagai sebab. Diharapkan, tak lama lagi semua tuntas," ujar Ketua Gugus Covid MTsN 1 Jepara M Heru Cahyo, saat berlangsung vaksinasi di madrasah, Sabtu lalu.

Dijelaskan, program vaksinasi Merdeka Candi yang digelar di Aula MTsN 1 Jepara, bekerjasama dengan Polres Jepara, Dinas Kesehatan, relawan kesehatan, dan dibantu oleh Klinik YAI Medika Bawu, Batealit. Kegiatan yang dipimpin Kepala Seksi Kedokteran Kesehatan Polres Jepara Iptu Sukardi, berlangsung 07.30-13.30 WIB.

BACA JUGA : Vaksinasi Harian di Jepara Ditarget 11.000 Dosis 

Dari target 860 vaksin, terlaksana 761 peserta dengan rincian 746 siswa dan 15 warga lingkungan madrasah. Selain itu, 100 siswa telah vaksin pada tahapan pertama bulan September dan 95 siswa telah vaksin di fasilitas kesehatan bahkan ada yang sudah vaksin dosis 2.

"Ini merupakan tahapan kedua vaksinasi yang dilaksanakan di MTsN 1 Jepara. Setelah tahapan pertama yang dilaksanakan bulan September yang difokuskan pada siswa-siswi asrama," jelasnya.

Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhuddin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polri, khusus Kapolres AKBP Warsono beserta jajarannya, Dinas Kesehatan, relawan kesehatan, serta Klinik YAI Medika yang membantu kelancaran vaksinasi.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada polres Jepara yang telah membantu vaksinasi seluruh siswa yang sampai saat ini kesulitan mendapatkan bantuan vaksin. Maka, kami sangat beruntung mendapat bantuan vaksin dari Polres Jepara. Dengan vaksinasi siswa ini akan memperlancar kegiatan PTM terbatas di MTsN 1 Jepara," ujar Miftakhuddin.

Dengan segala ikhtiar bersama, dia berharap, pandemi covid-19 segera berakhir.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X