SPBU Kehabisan Solar, Antrean Truk dan Kendaraan Mengular

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:03 WIB
Truk mengantre solar di SPBU Krawang Kudus, Minggu (17/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Truk mengantre solar di SPBU Krawang Kudus, Minggu (17/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Sejumlah Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Kudus kehabisan stok solar. Akibatnya, antrean truk mengular di sejumlah SPBU di Kabupaten Kudus.

Antrean truk terlihat di SPBU Krawang, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Minggu (17/10). Antrean truk juga sempat terlihat di SPBU Papringan Kudus. Penyebabnya diduga karena solar langka.

Akibat antrean yang mengular hingga jalan itu, arus kendaraan sempat tersendat, Joko, salah seorang spoor truk mengaku sudah mampir ke SPBU sejak melintas di Semarang hingga Krawang Kudus. Namun SPBU di sepanjang jalur Pantura yang ia lewati juga mengalami kekosongan stok BBM jenis solar.

BACA JUGA : SPBU Kehabisan Solar hingga Muncul Antrean, Ini Penjelasan Pertamina

“Di sini (SPBU Krawang) sudah antre sekitar setengah jam. Alhamdulillah masih ada stok solar disini. Tadi dari arah Semaran banyak SPBU yang kehabisan stok solar,” katanya.

Ilham, sopir lainnya mengaku mengalami hal yang sama. Ia yang berangkat dari Demak menuju Rembang sempat was-was tak mendapat BBM jenis solar. “Ini dari Demak mau ke Rembang. Karena disini masih ada stok, saya pun ikut mengantre,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Area Manajer Communication Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah Sub Sub Holding Commercial and Trading Pertamina (Persero) Brasto Galih Nugroho mengakatakan kekosongan BBM jenis solar ini bisa jadi disebabkan kembali tingginya mobilitas warga,

“Pasca kembali normalnya aktivitas bisnis dan mobilisasi masyarakat, berdampak pada tingginya permintaan BBM,” ujarnya.

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiku Junior Ditarget Berprestasi di Piala Soeratin

Senin, 6 Desember 2021 | 06:10 WIB

BNPB Rekomendasikan BPBD Kudus Naik Klasifikasi A

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:05 WIB

Penanganan Banjir Bandang Wonosoco Terabaikan

Kamis, 2 Desember 2021 | 07:15 WIB

Ratusan Meter Tanggul Kritis di Sungai Dawe Diperkuat

Selasa, 30 November 2021 | 07:47 WIB
X