Remaja Pelaku Pencabulan Nenek Satu Cucu Tawarkan Uang Damai Rp 500 Ribu, Korban Menolak

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:53 WIB
Kuasa hukum korban, Kusnan Cindhunata memberikan keterangan pers di Polres Kudus, Minggu (17/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Kuasa hukum korban, Kusnan Cindhunata memberikan keterangan pers di Polres Kudus, Minggu (17/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Kasus dugaan pencabulan nenek satu cucu berusia 71 tahun di Kudus berlanjut. Kuasa hukum nenek DJR mendatangi Polres Kudus untuk menyerahkan bukti baru dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukan remaja 17 tahun, Minggu (17/10).

Kuasa hukum korban Cindhunata mengatakan, pihaknya mengajukan alat bukti berupa rekaman. Rekaman berisi percakapan saat negosiasi antar kedua belah pihak, termasuk dari keluarga pelaku percobaan pencabulan yang diwakili oleh kakek pelaku.

“Kami sudah mengajukan alat bukti berupa rekaman yang kami dapat saat negosiasi dengan keluarga. Dari pelaku diwakili kakeknya. Pelaku mengakui tindakan pencabulan terhadap korban. Keterangan itu disampaikan korban kepada kakeknya,” kata Kusnan.

BACA JUGA : Teganya! Remaja 17 Tahun di Kudus Cabuli Nenek Janda Satu Cucu

Kusnan menuturkan, proses negosiasi tidak mencapai titik temu. Kakek pelaku sempat menawarkan uang damai sebesar Rp 500 ribu. Namun, kompensasi itu ditolak karena dinilai tidak layak.

Disebutkan, pihak korban juga telah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Kudus. “Total ada sebanyak 18 pertanyaan yang telah dijawab. Kami juga melengkapi dengan sejumlah bukti seperti hasil visum, keterangan para saksi, dan bukti rekaman,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David mengatakan pihaknya akan mengklarifikasi bukti-bukti yang disampaikan pihak korban. “Sejauh ini baru sebatas pengaduan, jadi masih perlu kami klarifikasi terlebih dahulu,” katanya.

 

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X