Siswa SDIT Amal Insani Jepara Juara Hihdzil Quran

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:59 WIB
Dua siswa SDIT Amal Insani Jamil Jepara  Juara 1 Cabang Hifdzil Quran Putra Sauqi Muhammad Fardan dan Juara 2 Cabang Seni Khitobah Putri Amira Mahya Qoniah foto bersama guru pembina seusai mengikuti Loba MAPSI Tingkat Kabupaten Jepara, baru baru ini. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Dua siswa SDIT Amal Insani Jamil Jepara Juara 1 Cabang Hifdzil Quran Putra Sauqi Muhammad Fardan dan Juara 2 Cabang Seni Khitobah Putri Amira Mahya Qoniah foto bersama guru pembina seusai mengikuti Loba MAPSI Tingkat Kabupaten Jepara, baru baru ini. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Dua siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Amal Insani meraih prestasi pada lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Kabupaten, baru baru ini.

Mereka masuk kontingen Kecamatan Kota Jepara. Kejuaraan yang diikuti sekitar 15 kecamatan se-Kabupaten Jepara ini diselenggarakan di  SDN 1 Mulyoharjo, Kecamatan Jepara  berjalan dengan lancar dan sukses. Satu kecamatan, yang tidak bisa mengikuti, adalah Karimunjawa.

"Prestasi yang diraih putra-putri SDIT Amal Insani dari cabang Hifdzil Qur'an putra juara 1 oleh Sauqi Muhammad Fardan, dan cabang seni khitobah putri juara 2 oleh Amira Mahya Qoniah, dengan rasa bangga dan haru semoga keberhasilan ini menjadi penyemangat bagi siswa siswi SDIT Amal Insani kedepannya," kata Kepala SDIT Amal Insani Purdayanti, di sekolah, Selasa(12/10).

BACA JUGA : 1.030 Siswa MAN 1 Jepara Sudah Divaksin

Sementara itu, Pembina lomba Abdul Hamid mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari dukungan serta doa bapak ibu guru dan juga wali murid.

Prestasi yang didapat itu, tidak serta merta diraih dengan cara biasa saja, menurutnya jauh hari sebelum kejuaraan, kurang lebih dua bulan melakukan pembinaan dan motivasi yang berkesinambungan. Mulai dari penyisihan tingkat kecamatan sampai babak final.

“Atas prestasi yang sudah diraih, kami harap di tahun mendatang bisa ditingkatkan lagi, dan kami selaku guru PAI SDIT Amal Insani akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan yang lebih intens. Lebih dari itu, pendidikan agama dan karakter dapat diamalkan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari,” kata Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SDIT Amal Insani Hendro Wibowo.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Waka kesiswaan Tri Handayani, selaku penanggung jawab pembinaan siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

"Selamat dan Sukses atas prestasi dua siswa SDIT Amal Insani dalam kejuaraan lomba MAPSI tahun 2021 tingkat kabupaten . Support serta doa dan dukungan bapak ibu guru berserta karyawan kami sampaikan banyak terimakasih," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miras di Jepara Dimusnahkan

Sabtu, 23 April 2022 | 04:52 WIB

Bawaslu Jepara Dorong Keterlibatan Perempuan

Jumat, 22 April 2022 | 14:43 WIB
X