Dua Rumah Kosong Dibobol, Rp 700 Jutaan Amblas

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
Tim Inafis Polres Kudus mencari jejak pelaku pada rumah korban pencurian di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Selasa (12/10) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Tim Inafis Polres Kudus mencari jejak pelaku pada rumah korban pencurian di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Selasa (12/10) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka,muria.com - Dua rumah saling berdekatan di RT 8 RT 4 Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Selasa (12/10) siang dibobol pencuri. Uang dan perhiasan senilai Rp 700 juta kabur dibawa penjahat.

Informasi yang dihimpun Suara Merdeka di lokasi, petugas identifikasi (Inafis-red) Satreskrim Polres Kudus hingga siang kemarin masih berada di lokasi untuk mencari jejak pelaku. Sejumlah bekas sidik jari diduga pelaku pembobolan diperiksa.

Pemik kedua rumah, Khosim (54) mengaku tidak mengetahui musibah yang menimpa rumahnya. Saat kejadian, rumah sedang kosong. ''Saya sedang mengantarkan anak memeriksa gigi,'' katanya.

BACA JUGA : Pencuri Bawa Jimat, Warga Bangkalan Ini Diteriaki Ibu-ibu, Malah Ditinggal Lari Temannya. Apes Deh!

Pencuri diperkirakan masuk dari pintu samping sebelah kanan dengan mencongkel pintu yang terkunci. Penjahat diperkirakan mengarah ke kamar utama pemilik rumah dan menggasak perhiasan serta uang.

''Emas yang disimpan di tas dibawa kabur pencuri,'' jelasnya.

Seingatnya, nilai nominal emas yang digondol maling sebesar Rp 500 juta. Dia menambahkan uang tunai yang ikut diambil mencapai Rp 120 juta.

Selain rumah Khosim, rumah kakaknya, Muslim yang berada di sampingnya ikut disatroni maling.

Saat itu, rumah tersebut juga dalam keadaan kosong. Pencuri diperkirakan masuk ke rumah Muslim dengan mengambil kunci yang ditaruh di atas meteran. Di rumah Muslim, emas yang diambil mencapai puluhan juta.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X