Gus Miftah: Kejar Cita Cita, Santri Jangan Takut Bermimpi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 06:28 WIB
Gus Miftah (tengah) foto bersama Kakankemenag Jepara Muh Habib, Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin, para kepala madrasah negeri, dan perwakilan alumni, seusai memberikan tausiah  pada Milad ke-41 MTsN 1 Jepara, Sabtu (9/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Gus Miftah (tengah) foto bersama Kakankemenag Jepara Muh Habib, Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin, para kepala madrasah negeri, dan perwakilan alumni, seusai memberikan tausiah  pada Milad ke-41 MTsN 1 Jepara, Sabtu (9/10). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Para santri jangan takut bermimpi, untuk mengejar cita cita untuk menjadi apapun bisa. Santri dan lulusan madrasah harus berbesar hati. ‘’Saya minta adik adik tsanawiyah tidak berkecil hati. Lulusan MTs dan Madrasah aliyah bisa menjadi apa saja. Saya  juga lulusan MTs di Lampung,’’ ujar dai milenial KH Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah saat menyampaikan tausiah Milad ke-41 MTsN 1 Jepara, di Aula madrasah, Sabtu(9/10).

Rupanya apa yang disampaikan oleh Gus Miftah dalam mauidhohnya sejalan dengan orientasi MTsN 1 Jepara bahwa produk madrasah bisa jadi apapun contohnya Presiden, wakil presiden, menteri, gubernur, polisi, TNI, pejabat, PNS, dan tentu saja kiayi seperti dirinya. Ia juga mengungkapkan, kultur pendidikan madrasahlah yang bisa menjawab tantangan zaman, karena kualitas tidak kalah moralitaspun luar biasa.

Disamping itu dengan gaya humorisnya Gus Miftah juga memberikan pesan agar MTsN 1 Jepara sebagai madrasah literasi kebanggaan Jepara harus menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan moderasi beragama.

Keada para guru, dia mengingatkan, tugas utama guru selain menyampakan ilmu pengetahuan, mentranser akhlak yang baik. ‘’Guru jadi panutan. Jika ada guru kencing berdiri, muridnya akan kencing di belakangnya, menjadi makmum,’’ ujarnya.

Di akhir mauidhohnya, Ia mendoakan agar MTsN 1 Jepara semakin berprestasi dan dikenal di seluruh Indonesia.

Hal senada juga dikemukakan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib. Dia minta MTsN 1 Jepara tak hendi mengembangkan prestasi, dan pembiasaan budi pekerti yang baik.

‘’Pembiasaan budi pekerti penting sekali. Orang kalau sudah biasa melakukan yang baik, akan terus melakukan hal yang baik. Kepada siswa madrasah, ada tugas mulia. Kami yakin,  25 tahun mendatang anda semua jadi penerus bangsa,’’ ujarnya.

Lokasi MTs N 1 Jepara, yang sama sama berada di Desa Bawu bersama MIN 2 Jepara, dan MAN 1 Jepara, diharapkan ada sinergi yang bagus. Siswa berprestasi dari jenjang bawah, dapat dikembangkang di madrasah jenjang lebih atas.

Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin menjelaskan, peringatan ke-41 madrasah yang ia pimpin digelar sejumlah kegiatan. Istighatsah dan khataman Alquran dilaksanakan di mushala madrasah, Jumat sore. Sebelum menyampaikan tausiah, Gus Miftah meluncurkan Ikatan Alumni MTsN 1 Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemanag Jepara Launching PTSP Online

Rabu, 8 Desember 2021 | 02:35 WIB

Puskesmas Karimunjawa Lakukan Vaksinasi Door to Door

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:04 WIB

Kemnaker Sosialisasikan Perlindungan Pekerja Migran

Sabtu, 27 November 2021 | 14:56 WIB

Bupati Jepara Apresiasi Perjuangan Guru Saat Pandemi

Jumat, 26 November 2021 | 15:08 WIB

Beraneka Kegiatan Meriahkan HUT ke-76 PGRI dan HGN

Kamis, 25 November 2021 | 06:20 WIB

Produk Hukum KPU Jepara Bisa Diakses Siapa Saja

Senin, 22 November 2021 | 11:47 WIB

25 Pemudi Dididik Jadi Pengusaha Katering

Sabtu, 20 November 2021 | 07:47 WIB

Di Jepara, Anak Yatim Korban Covid-19 Terima Bantuan

Senin, 15 November 2021 | 18:46 WIB

DPD PKS Jepara Buka Pendaftaran Caleg

Rabu, 10 November 2021 | 21:28 WIB

Latihan Gabungan SAR, Praja IPDN Raih Nilai Tertinggi

Selasa, 9 November 2021 | 04:58 WIB
X