Partai Golkar Kudus Terjunkan Yellow Clinic Pacu Vaksinasi Covid-19

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Bendahara DPD Partai Golkar Kudus Irwansyah memantau jalannya vaksinasi yang digelar Yellow Clinic bekerjasama dengan RS Kumalasiwi Kudus, Sabtu (9/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Bendahara DPD Partai Golkar Kudus Irwansyah memantau jalannya vaksinasi yang digelar Yellow Clinic bekerjasama dengan RS Kumalasiwi Kudus, Sabtu (9/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus menerjunkan tim Yellow Clinic untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi. Apalagi sebelumnya, Kabupaten Kudus masuk ke daerah PPKM level 3, salah satunya disebabkan capaian vaksinasi yang kurang dari 50 persen.

Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus Irwansyah mengatakan, Yellow Clinic merupakan layanan kesehatan yang diluncurkan oleh Partai Golkar. Selain di Jakarta, Yellow Clinic saat ini sudah ada di 13 daerah di Indonesia.

“Kami menerjunkan tim dari Yellow Clinic untuk membantu vaksinasi untuk seribu orang yang kami gelar bekerjasama dengan RS Kumalasiwi Kudus hari ini. Vaksinasi gelombang kedua ini sudah pada tahap penyuntikan dosis kedua,” katanya, Sabtu (9/10).

BACA JUGA : Siapkan Lulusan, Poltekun Teken Kerjasama dengan Tiga Perusahaan

Irwansyah yang juga anggota DPRD Kabupaten Kudus menambahkan, pada gelombang pertama sebelumnya, pihaknya sudah menggelar vaksinasi untuk 20 ribu sasaran. Selain digelar di RS Kumalasiwi, lanjut dia, vaksinasi juga akan digelar Yellow Clinic secara keliling.

“Khususnya untuk warga-warga yang sudah lanjut usia,kami akan terjunkan vaksinasi mobile. Targetnya, vaksinasi mobile sudah berjalan akhir Oktober atau awal November mendatang. Kami tengah menyiapkan teknis pelaksanaannya agar di lapangan nanti tidak kacau,” katanya.

Irwansyah mengatakan, secara resmi keberadaan Yellow Clinic akan dicanangkan bertepatan dengan HUT Partai Golkar 20 Oktober 2021. Pencanangan itu bersamaan dengan rencana target gerakan vaksinasi 1 juta dosis yang digelar Partai Golkar, sekaligus untuk pemecahan rekor Muri.

“Selain membantu vaksinasi, Yellow Clinic di Kudus nantinya juga akan melayani pemeriksaan kesehatan. Kami tengah menyiapkan tempatnya. Untuk saat ini kami fokus untuk membantu Pemkab Kudus untuk mengejar capaian vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di RS Kumalasiwi itu berjalan lancar. Siti Azizah (43) warga Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, mengaku tidak mengalami gejala apa pun usai mengikuti vaksinasi. “Pada vaksinasi pertama lalu juga alhamdulillah lancar tidak sampai ada gejala serius,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X