1.030 Siswa MAN 1 Jepara Sudah Divaksin

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 21:50 WIB
Petugas kesehatan memeriksa tensi darah siswa sebelum divaksin di Ruang Multi Media MAN 1 Jepara, Kamis (7/10) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Petugas kesehatan memeriksa tensi darah siswa sebelum divaksin di Ruang Multi Media MAN 1 Jepara, Kamis (7/10) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Sebanyak 1.030 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara sudah mendapatkan vaksin. ‘’Sampai hari ini (Jumat –red) tinggal 160 siswa yang belum divaksin, dengan berbagai  penyebab. Diharapkan segera tuntas semua,’’ ujar Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif’an didampingi Waka Kesiswaan Rofiq Prihanto, di madrasah, Jumat (8/10).

Dijelaskan, siswa yang sudah vaksin mencapai 86,55 persen dari seluruh 1.190 siswa. Naik pesatnya prosentase vaksinasi setelah digelar program vaksinasi Merdeka Candi yang berkerjasama dengan Polres Jepara, Dinas Kesehatan, dan relawan, bertempat di Ruang Multimedia Madrasah, Kamis lalu.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore, dipimpin Kepala Seksi Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Jepara Iptu Sukardi. Ikut hadir dan memberikan dukungan kegiatan, Kapolsek Batealit AKP Alit Alpard serta anggotanya, Puskesmas Batealit, serta relawan kesehatan.

BACA JUGA : Moderasi Beragama Kunci Toleransi dan Kerukunan Umat

Dari target 1.000 vaksin, terlaksana  948 peserta. Perinciannya, 935 siswa, Ketua Komite Madrasah, dan 12 warga lingkungan madrasah.

Tidak semua siswa , memenuhi ketentuan untuk divaksin. Sedang siswa yang sudah vaksin di fasilitas kesehatan 95 siswa—sebagian diantaranya sudah ada dosis 2. ‘’Untuk 90 pendidik dan tenaga kependidikan sudah vaksin lengkap,’’ ujar Rif’an.

Dia menyatakan berterima kasih banyak kepada Polri, khusus Kapolres AKBP Warsono beserta jajarannya, Dinas Kesehatan , serta relawan kesehatan yang membantu kelancaran vaksinasi. Dia berharap, kegiatan,’’Sinergitas Membangun Negeri Polri dan MAN 1 Jepara, dalam upaya Menciptakan Madrasah yang sehat dan Berprestasi melalui program Vaksisasi Merdeka Candi,’’ dapat ditindaklanjuti dengan baik. Demikian juga, pelaksanaan vaksin dosis 2, yang dijadwalkan empat pekan ke depan.

Ketua Komite MAN 1 Jepara Raisul Falah juga menyampaikan harapan serupa. Saat monitoring kegiatan, dia juga ikut vaksin  dosis 2. ‘’Kami berharap, Polri, khususnya jajaran Polres Jepara ikut hadir langsung dalam pembinaan berbagai kegiatan positif madrasah,’’ ujarnya

Kapolres Jepara AKBP Warsono sangat mendukung terciptanya kondisi madrasah yang sehat dan berprestasi. Untuk itulah, pentingnya digelar program vaksinasi Merdeka Candi.

‘’Menjaga kesehatan harus terus menerus diupayakan. Dengan terciptanya masyakat yang sehat, termasuk diantaranya para siswa dan pendidik ,  akan mendukung upaya mewujudkan situasi yang kondusif,’’ kata Kapolres AKBP Warsono melalui Kasi Dokkes Iptu Sukardi.

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X