Picu Kemacetan, Truk Dilarang Melintas di Kudus – Purwodadi

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 06:25 WIB
Petugas Dishub memasang rambu larangan truk melintas di ruas Kudus-Purwodadi pada pagi hari, kemarin. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Petugas Dishub memasang rambu larangan truk melintas di ruas Kudus-Purwodadi pada pagi hari, kemarin. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Dinas Perhubungan memberlakukan larangan melintas untuk truk di jalur Kudus-Purwodadi sejak pukul 06.00-07.30. Pelanggar akan dikenai sangsi bukti pelanggaran (tilang-red).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Catur Sulistyanto menyatakan aturan diberlakukan atas kesepakatan bersama antara institusinya, Badan Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Pati, warga dan Muspika Kecamatan Undaan. Larangan didasarkan aduan banyaknya truk yang melintas pada pagi hari.

''Truk-truk berjalan beriringan dalam jumlah cukup banyak yang menyebabkan kemacetan," katanya.

BACA JUGA : Nasib, Belasan Truk yang Digunakan Sarana Blokade di Tahunan Diangkut Polisi

Kondisi jalan yang sempit membuat iring-iringan truk tersebut sulit diterobos dan membahayakan pengendara lain. Akibatnya, kemacetan mengular menjadi pemandangan lumprah yang terjadi di Jalan Kudus-Purwodadi saat pagi hari.

''Kami sepakat membuat aturan truk dilarang melintas di Jalan Kudus-Purwodadi saat pagi hari mulai jam 06.00-07.30,'' tandasnya.

Kebijakan mempertimbangan antisipasi kemacetan saat jam berangkat kerja dan sekolah.

Larangan diberlakukan pada satu ruas jalan, yakni ruas jalan Purwodadi-Kudus. Intensitas kendaraan besar yang melintas dari arah Purwodadi ke Kudus dipagi hari lebih banyak dibandingkan dari arah sebaliknya.

Aturan mulai disosialisasikan pada Jumat, 1 Oktober 2021. Kegiatan sosialisasi akan berlangsung selama dua pekan hingga tanggal 15 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X