Ajak Warga Vaksinasi, Pemdes Ngembal Kulon Terjunkan Kader Kesehatan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 17:59 WIB
Kades Ngembal Kulon Moh Khanafi memantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ngembal Kulon, Minggu (2/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Kades Ngembal Kulon Moh Khanafi memantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ngembal Kulon, Minggu (2/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemerintah Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus menerjunkan kader kesehatan untuk mengajak warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Kepala Desa Ngembal Kulon Moh Khanafi mengatakan, antusiasme warga desanya untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

Tak hanya anak-anak muda, para warga lansia (lanjut usia) juga tak ketinggalan rela antre mengikuti vaksinasi. Pada pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ngembal Kulon, Minggu (2/10) pagi misalnya, banyak terlihat warga lansia yang rela antre mengikuti vaksinasi.

“Kami memang menerjunkan para kader kesehatan untuk memberi pemahaman pentingnya vaksinasi. Warga jangan sampai takut, apalagi percaya kabar yang tidak benar terkait vaksinasi. Antusiasme warga sangat tinggi,” katanya.

BACA JUGA : Kebut Vaksinasi, PR Sukun Kerahkan Bus Jemput Pelajar ke Sekolah

Kegiatan vaksinasi oleh Pemdes Ngembal Kulon itu, kata Khanafi, bisa digelar atas kerjasama dengan Polres Kudus.

“Kami mendapat kuota 250 dosis vaksin Sinovac. Untuk menghindari kerumunan, warga yang bisa vaksinasi harus mengantongi undangan. Sudah kami atur. Bagi yang belum, akan kami usulkan untuk vaksinasi berikutnya,” katanya.

Selain di balai desa, lanjut Khanafi, sebagian warganya telah mendapat vaksinasi di perusahaan-perusahaan. Pihaknya juga rutin mengantar warga di tempat-tempat yang menggelar vaksinasi.

Khanafi mengatakan, total warga Ngembal Kulon sebanyak 6 ribu lebih. Dari jumlah itu, warga yang sudah masuk usia wajib vaksin sebanyak 4.700-an. “Yang sudah mengikuti vaksinasi mencapai 30 persen. Jumlah ini akan terus bertambah,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga terpaksa tak bisa mengikuti vaksinasi karena kendala kondisi kesehatan. Dokter Puskesmas Ngembal Kulon Elok MQ mengatakan, warga yang mengalami tensi atau tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol belum diizinkan mengikuti vaksinasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X