Cegah Klaster Baru, Satgas Covid-19 Kudus Terjunkan Timsus ke Sekolah

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:51 WIB
Anggota Timsus Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi prokes kepada siswa SDN 1 Jatikulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat (1/10) pagi. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Anggota Timsus Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi prokes kepada siswa SDN 1 Jatikulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat (1/10) pagi. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus menerjunkan tim khusus (Timsus) Satgas Covid-19 untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah. Penerjunan timsus ini untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Kabupaten Kudus.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kudus Saiful Huda mengatakan, Timsus Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus rutin memantau pelaksanaan prokes selama PTM digelar di sekolah-sekolah. “Hari ini kami terjunkan dua tim untuk memantau lima sekolah mulai jenjang TK, SD, hingga MTs,” katanya, Jumat (1/10).

Huda menambahkan, selama pemantauan ini semua sekolah di Kabupaten Kudus sudah menerapkan prokes secara ketat. Selain sarana prasarana cuci tangan dengan sabun, para murid juga mengenakan masker di sekolah.

BACA JUGA : Muncul Kluster Sekolah di Jepara, Kudus Waspada

Tempat duduk di ruang kelas juga telah diatur. Sesuai ketentuan, ruang kelas boleh digunakan untuk PTM dengan kapasitas 50 persen. “Para siswa yang masuk sekolah juga telah diperiksa suhu tubuhnya,” katanya.

Huda memimpin Timsus Satgas Covid-19 yang memantau pelaksanaan prokes di SDN 1 dan 2 Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat Pagi. Sejauh ini, kata dia, belum ada temuan pelanggaran prokes di sekolah atau madrasah di Kabupaten Kudus.

“Kami mengajak masyarakat untuk memantau bersama agar sekolah selalu disiplin prokes. Harapannya jangan sampai muncul klaster baru penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, agar pelaksanaan PTM bisa terus dilaksanakan,” katanya.

Data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus menyebutkan, masih ada tujuh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga Jumat, 1 Oktober 2021. Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Selama pandemi Covid-19, total sudah ada sebanyak 16.812 orang warga Kabupaten Kudus yanag terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 15.4223 orang penderita telah sembuh. Jumlah penderita yang meninggal dunia sebanyak 1.382 orang.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras di Kudus Picu Longsor di Tiga Desa

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:37 WIB

Pemodal Tiongkok Minati Investasi Biogas di Kudus

Senin, 24 Januari 2022 | 06:55 WIB

Polisi Sikat Pelaku Judi Online di Kudus

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:55 WIB

Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB
X