Muncul Kluster Sekolah di Jepara, Kudus Waspada

- Rabu, 22 September 2021 | 15:13 WIB
Bupati Kudus Hartopo memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (22/9). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Bupati Kudus Hartopo memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (22/9). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Munculnya klaster sekolah di Kabupaten Jepara membuat Kudus ekstra waspada. Bupati Kudus Hartopo mengatakan, potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah memang cukup tinggi.

Karena itu, ia belakangan rutin berkeliling ke sekolah untuk mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dibukanya sekolah untuk PTM (pembelajaran tatap muka) memang bisa berpotensi munculnya kembali kluster penularan Covid-19. Karena itu saya rutin keliling memastikan protokol kesehatan di sekolah maupun madrasah dilaksanakan secara ketat,” katanya, Rabu (22/9).

BACA JUGA : Di Jepara, Kluster Baru Covid-19 Diduga Muncul di Sekolah, Semoga Segera Bisa Ditangani dan Sembuh

Seperti diberitakan, muncul kluster madrasah di Kabupaten Jepara. Sebanyak 25 siswa dan enam guru di satu sekolah terkonfirmasi Covid-19.

Hartopo menambahkan, munculnya kluster sekolah di Jepara harus menjadi pembelajaran untuk seluruh sekolah di Kabupaten Kudus. “Selain pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Disiplin prokes harus dijalankan secara ketat,” katanya.

Ia mengatakan, penularan Covid-19 bisa terjadi dimana saja. Tak hanya di sekolah, Covid-19 bisa saja masuk saat anak-anak atau guru di luar sekolah. Karena itu selama PTM berlangsung, para guru dan siswa harus berhati-hati dan ketat dalam menjaga pergaulan.

“Selain disiplin proker, vaksinasi untuk pelajar juga terus kita kejar. Targetnya bisa 50 persen warga Kudus segera divaksinasi. Pelajar diutamakan,” katanya.

Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus menyebutkan masih ada sebanyak 12 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus. Dari jumlah itu, sebanyak satu pasien menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X