Warga Resah, Ada Oknum Mengaku Aparat Rusak Segel Tower Bermasalah

- Sabtu, 18 September 2021 | 05:55 WIB
Kades Mijen Singgih Wahyu menunjukkan tower di desanya yang disoal warga, Jumat (17/9) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Kades Mijen Singgih Wahyu menunjukkan tower di desanya yang disoal warga, Jumat (17/9) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Warga Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu resah dengan kabar kedatangan delapan orang di dekat tower komunikasi wilayah setempat, Kamis (16/9) malam. Mereka dikabarkan merusak segel kunci gembok halaman tower. Namun, ketika berusaha masuk ke ruang genset, kedatangan puluhan warga membuat mereka mengurungkan niatnya.

Kades Mijen Singgih Wahyu ketika dikonfirmasi Suara Merdeka, Jumat (17/9) siang membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pengelola tower sedang bermasalah dengan warga. Meskipun dibangun sejak 2002, hingga kemarin tower masih bermasalah terkait kelengkapan dokumen perizinannya.

"Kami juga tidak diberitahu soal pengalihan pengelolaannya, " jelasnya.

BACA JUGA : Kudus Anggarkan BLT DBHCHT untuk 70 Ribu Buruh Rokok, Tunggu Pengesahan APBD Perubahan

Hasil kesepakatan sebelumnya, pengelola diminta menyelesaikan dokumen perizinan pada 7 September 2021 dan diperpanjang 10 September 2021. Saat rapat di RT 3 RW 4 yang berdekatan dengan tower, persoalan perizinan kembali disoal.

"Hingga akhirnya, beberapa orang datang ke tower," ujarnya.

Saat dikonfirmasi awak media di balai desa, Singgih mengaku salah seorang diantara tamu tersebut mengaku sebagai anggota kepolisian. Namun, yang bersangkutan tidak menyebutkan nama, pangkat dan surat tugas. Bernada tinggi, dia menyatakan akan ada petugas yang menemuinya.

"Begitu mereka pergi, saya langsung konfirmasi ke Polsek, dan dihawab tidak benar," tandasnya.

Saat konfirmasi tersebut, pihaknya melaporkan dugasn perusakan gembok halaman tower. Saat ini, gembok yang rusak sudah diganti.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Petugas Amankan Mobil Pengangkut Rokok Ilegal

Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:15 WIB

Bupati Kudus Tegaskan Pelarangan Kafe Karaoke

Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:09 WIB

PUPR Benahi Kerusakan Jalan Kudus-Jepara

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:55 WIB

KTNA Minta Alokasi Pupuk Bersubsidi Dikaji Ulang

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:25 WIB
X