Pejabat Pemkab Rembang Ikuti Rapat Koordinasi dengan KPK, Ini Maksudnya!

- Kamis, 9 September 2021 | 14:48 WIB
Pejabat Pemkab Rembang mengikuti rapat koordinasi dengan KPK Rabu siang di Aula Lantai IV Pemkab Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Pejabat Pemkab Rembang mengikuti rapat koordinasi dengan KPK Rabu siang di Aula Lantai IV Pemkab Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)


Rembang, suaramerdeka-muria.com- Pemkab Rembang Rabu (8/9/2021) siang mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam rapat virtual itu, KPK mendorong Pemkab Rembang memperkuat Inspektorat dalam pengawasan pemerintahan.

Baca Juga: SAH!! Prakerja Gelombang 20 Resmi Dibuka, Tak Perlu Buru-buru Mendaftar, Pahami Syarat Daftar Agar Lolos


Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI Brigjen Pol. Bahtiar Ujang Purnama dalam rapat koordinasi itu mengatakan peran Inspektorat sebagai lembaga pengawasan untuk mencegah korupsi dan penyimpangan dinilai sangat strategis.

Baca Juga: Malam Jumat Horor Film Rings Bioskop Trans TV Hari Ini Kamis 9 September, Kisah Kutukan Video Samara


“Inspektorat saya dukung penuh supaya melakukan kegiatan pengawasan aktif. Turun ke lapangan terus dan jika perlu lakukan  OTT jika memang terdapat bukti yang cukup telah terjadi  korupsi,” tegas dia.


Bahtiar mengingatkan kembali komitmen semua pihak dalam upaya pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Spoiler Solo Leveling Chapter 166, Dirilis 9 September, Sung Jin Woo vs King of Beast, Dapatkan Link di Sini

“Tujuan kita sama, daerah maupun individual terbebas dari korupsi  hingga tidak ada lagi yang kena sasar OTT,”  tegasnya.

Sekda Rembang, Fahrudin seusai rapat koordinasi mengaku sepakat peran Inspektorat dalam pencegahan tindak korupsi diperkuat.

Inspektorat merupakan lembaga yang memiliki fungsi pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah.

Baca Juga: KONI Kudus dan Jepara Semarakkan Haornas 2021 dengan Membuat Twibbon, Ini Link Twibbon Trending Haornas 2021

"Jika Inspektoratnya kuat jika sumber daya dan sumber dana kuat. Inspektorat tahu persis kegiatan tiap harian di masing- masing OPD karena perannya dalam pengawas internal, " katanya.

Dia menambahkan jika diketahui suatu pelanggaran atau penyelewengan dalam pemerintahan, Inspektorat langsung merekomendasikan kepada Bupati untuk segera menegur dan memperbaiki.

Baca Juga: Sah, Adik Gus Baha Pimpin PPP Rembang, Ini Targetnya ke Depan
Bupati Rembang, H Abdul Hafidz meminta kepada para pejabat Pemkab Rembang menjauhi tindakan korupsi. Dia mewanti-wanti agar pejabat Rembang jangan sampai ada terjerat kasus korupsi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

X