MTs Negeri I Rembang Raih Empat Titel Popda Kabupaten. Apa Saja?

- Rabu, 15 Maret 2023 | 18:26 WIB
Pertandingan final POPDA digelar di Aula SMA Negeri 2 Rembang (Mulyanto Ari Wibowo)
Pertandingan final POPDA digelar di Aula SMA Negeri 2 Rembang (Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, muria.suaramerdeka.com - MTs Negeri I Rembang meraih empat titel juara pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Kabupaten Rembang yang digelar Rabu (15/3/2023).

Empat titel tersebut diraih dari cabang olahraga taekwondo, tenis meja dan pencak silat.

Di cabang taekwondo yang dipertandingkan di Sanggar Budaya Rembang, siswa kelas 7D MTs Negeri I, Ibnu Fajar Fabian berhasil menyabet Juara 1 pada kategori Under 42 Kilogram.

Di cabang pencak silat Kelas E (42-45 Kilogram) yang dilaksanakan di GOR SMA 2 Rembang, Malika Bilqis Putri Aulya siswi kelas 7H MTs Negeri 1 Rembang memperoleh Juara 2 .

Agung Alim Musthofa kelas 8C berhasil meraih juara 3 bersama pada cabang pencak silat putra kelas G (48-51 Kilogram).

Sedangkan di cabang olahraga tenis meja putri yang digelar di di Aula Gineka St Petrus, siswi kelas 8 I Nada Alfi Rizqiya (8i) berhasil memperoleh Juara 3

Kepala MTs Negeri I Rembang, Akhmad Suhadak Solikin, SPd MPd I mengaku prestasi itu sangat membanggakan.

''Memang tidak mudah untuk mencapai prestasi ini. Banyak usaha dan persiapan yang matang. Salah satunya ialah dengan disiplin latihan, menyiapkan kesehatan fisik yang baik dan dukungan dari berbagai pihak merupakan faktor yang utama,'' kata dia.

Dia menerangkan MTs Negeri I memiliki kegiatan ekstrakulikuler olahraga, termasuk 3 cabang olahraga yang mendapatkan juara.

"Raihan di POPDA Kabupaten Rembang tahun 2023 semoga dapat membantu melahirkan atlet-atlet potensial di masa-masa yang akan datang. Kami berharap mereka terus berlatih dan bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan tingkat internasional,'' tegas dia. ()

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

16 Parpol Daftarkan Total 631 Bacaleg

Selasa, 16 Mei 2023 | 16:49 WIB

Kirim 16 Bacaleg, Partai Ummat Yakin Dapat Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 | 18:18 WIB
X