Berkolaborasi Bersama Kementerian BUMN, Semen Gresik Dukung Pendidikan Anak Abdi Dalem Mangkunegaran

- Kamis, 1 September 2022 | 09:25 WIB
Perwakilan relawan Semen Gresik, Andi Prasetyo memberikan baktinya dengan merenovasi MCK di Pura Mangkunegaran dalam program Bakti BUMN untuk Surakarta. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Perwakilan relawan Semen Gresik, Andi Prasetyo memberikan baktinya dengan merenovasi MCK di Pura Mangkunegaran dalam program Bakti BUMN untuk Surakarta. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

Suaramerdeka-muria.com – PT Semen Gresik (PTSG) berkolaborasi dengan Kementrian BUMN dalam Program Relawan Bakti Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI ke-77.

Perwakilan PTSG terpilih dari 9.845 pendaftar dari seluruh Indonesia dan berkesempatan memberikan baktinya di wilayah Surakarta Jawa Tengah, 14 – 17 Agustus 2022.

Senior manager of communication and CSR, Dharma Sunyata menjelaskan bahwa program Relawan Bakti Kementerian BUMN merupakan program inisasi dari Kementerian BUMN dalam memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN (termasuk anak usaha BUMN) dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Terpilihnya karyawan muda Semen Gresik menjadi kebanggaan tersendiri bagi perusahaan, sehingga ikut serta merayakan hari kemerdekaan dengan masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa sinergitas BUMN dan masyarakat terus terjalin erat,” ujar Dharma Sunyata (30/8).

Lanjut Dharma, di Surakarta, PTSG bersinergi dengan Kementrian BUMN dengan melaksanakan aksi yang menitikberatkan pada program pelestarian alam dan dukungan pendidikan untuk anak abdi dalem Mangkunegaran.

Hal ini sesuai dengan 3 prioritas dari Kementrian BUMN, yaitu Pendidikan, Lingkungan, dan UMKM.

Baca Juga: Geger 'Ngangsu' Solar di SPBU Karas untuk Diecer, Tiga Orang Ditangkap, Begini Kronologinya

bagaBaca Juga: Bagaimana Bisa Berbekal Honda Grand, Lelaki di Rembang Timbun 4.000 Liter Solar, Ternyata Begini Modusnya

Baca Juga: Ajukan Perubahan APBD 2022, Pemkab Jepada Defisit Rp 244 Miliar

Sementara itu, terkait dengan rencana renovasi Pura Mangkunegaran dan berbagai kegiatan dalam Bakti BUMN ini, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo KGPAA Mangkunegara X menuturkan BUMN sejauh ini telah memberikan dukungan yang sangat baik.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X