FIX ! Ruas Jalan Blora-Grobogan Naik Status Jadi Jalan Nasional, Kementerian PUPR Siapkan Lelang Perbaikan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 11:37 WIB
Gapura masuk ke Kota Blora di jalan Blora-Grobogan. Ruas jalan Blora-Grobogan akan ditingkatkan statusnya dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. (suaramerdeka.com/Ist)
Gapura masuk ke Kota Blora di jalan Blora-Grobogan. Ruas jalan Blora-Grobogan akan ditingkatkan statusnya dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. (suaramerdeka.com/Ist)

GROBOGAN, suaramerdeka-muria.com- Ruas jalan Blora-Grobogan dipastikan naik status dari semula jalan provinsi Jateng menjadi jalan nasional, Selasa (28/6/2022).

Bahkan, Kementerian PUPR tahun ini telah menganggarkan dana untuk perbaikan ruas jalan Blora-Grobogan yang sering rusak tersebut.

Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga Satrio Sugeng Prayitno menjelaskan bahwa akan ada tiga ruas yang akan ditangani oleh APBN.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Tol Demak-Tuban dan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Ngaroban Disiapkan Untuk Dilelang

Ketiga ruas jalan tersebut adalah Semarang-Godong-Purwodadi, Purwodadi-Wirosari-Blora dan Surakarta-Gemolong-Purwodadi.

''Saat ini statusnya masih dalam proses lelang,'' saat mendapingi kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kebupaten Grobogan, Jumat (24/6/2022), dikutip dari laman Kementerian PUPR.

 

Perubahan status jalan provinsi Jateng yang menghubungkan Blora dengan Grobogan menjadi jalan nasional sebelumnya diusulkan Bupati Grobogan Sri Sumarni dan mendapat dukungan penuh Bupati Blora H Arief Rohman serta Bupati Bojonegoro Hj Ana Muawanah.

Baca Juga: Kilas Balik Proyek Tol Tuban-Demak dan Tol Ngaroban: Rute Belum Jelas, Menyasar Masjid hingga Harga Tanah Naik

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Kementerian PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X