Semen Gresik Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang dan Demak

- Jumat, 3 Juni 2022 | 20:03 WIB
Tim Reaksi Cepat PTSG menyerahkan bantuan paket sembako kepada BPPD Jateng untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Banjir Rob. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas  al-Musthofa)
Tim Reaksi Cepat PTSG menyerahkan bantuan paket sembako kepada BPPD Jateng untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Banjir Rob. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako untuk warga terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Distribusi bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan Tim Satgas Tanggap Bencana ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah.

Tim satgas tanggap bencana juga terjun langsung ke lokasi dapur umum di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Demak, sebagai wilayah paling terdampak banjir rob untuk berbagi bantuan kepada warga.

Baca Juga: Beda Rasa Aspal Jateng dan Jatim di Perbatasan, Begini Tanggapan Bina Marga

Baca Juga: Penyakit Mulut dan Kuku di Rembang Menggila, Tujuh Ternak Warga Mati

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan tanggap bencana dari Semen Gresik terhadap warga akibat banjir rob yang menerjang pemukiman.

Selain itu, komitmen nyata perusahaan dalam mendukung penanggulangan dan pemulihan bencana.

Lanjut Dharma, pihaknya bersinergi dengan BPBD Jateng, dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat di wilayah Semarang dan Demak.

“Kami bersimpati atas bencana yang terjadi. Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk meringankan beban psikologis, dan membantu pemenuhan kebutuhan makanan. Harapan kami, aktivitas warga normal kembali dan segala kesulitan cepat berlalu,” kata Dharma dalam siaran persnya, Rabu (1/6) kemarin.

Baca Juga: Tiba di Donohudan, Calhaj Pati Tak Punya Waktu Istirahat karena Malamnya Langsung ke Madinah

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X