Harap Bersabar, Pembangunan Jembatan Juwana Butuh Waktu Dua Tahun

- Rabu, 1 Juni 2022 | 18:51 WIB
Kementerian PUPR dan Pemkab Pati ingin memastikan kesiapan jalur alternatif sebelum pembongkaran Jembatan Juwana. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Kementerian PUPR dan Pemkab Pati ingin memastikan kesiapan jalur alternatif sebelum pembongkaran Jembatan Juwana. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) menyebut, pembongkaran dan perbaikan Jembatan Juwana memakan waktu paling lama 2 tahun.

Namun, pihaknya mengharapkan penyelesaiannya dapat dipercepat.

"Semoga perbaikan (Jembatan Juwana) dapat diselesaikan dalam kurun waktu 1-1,5 tahun," ujar Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Yudha Handita Pandjiriawan saat mengecek Jembatan Juwana, Selasa (31/5) kemarin.

Baca Juga: Bus Pariwisata Plat K Masuk Jurang di Jatirogo Tuban, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang

Dirinya turun ke lapangan didampingi Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, dan perwakilan PT Bukaka Teknik Utama Tbk selaku pelaksana pekerjaan.

Selain mengecek konstruksi jembatan yang terdampak kebakaran bangunan liar di bawahnya, beberapa waktu lalu, pihaknya juga memetakan jalur alternatif saat pekerjaan dimulai.

"Jembatan sudah tidak layak untuk dilewati kendaraan bermuatan berat. Mungkin yang sekarang masih bisa lewat hanya mobil pribadi dan sepeda motor," katanya.

Baca Juga: Razia Kos dan Hotel di Rembang, Satpol Pergoki Delapan Pasangan Ngamar, Satunya Pelajar SMP

Baca Juga: Resmi Diundur, Liga Santri Pati Digelar 20 Juni

Kementerian PUPR telah lama merencanakan pembongkaran Jembatan Juwana untuk perbaikan.

Jembatan Juwana telah masuk dalam penggantian dan/atau duplikasi 37 jembatan callender hamilton (CH) di Pulau Jawa.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X