Siapkan 28 Ribu Dosis Sinovac, Binda Jateng Gencarkan Vaksinasi Anak

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:15 WIB
MI NU Mafatihul Ulum Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengikuti vaksinasi yang digelar Binda Jateng, Selasa (8/2). (suaramerdeka.com/dok)
MI NU Mafatihul Ulum Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengikuti vaksinasi yang digelar Binda Jateng, Selasa (8/2). (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, terus melakukan vaksinasi massal anak dan pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di 13 wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jateng.

Salah satu lokasi vaksinasi yang digelar Binda Jateng yakni di MI NU Mafatihul Ulum Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Selasa (8/2).

Kepala MI NU Mafatihul Ulum Mokh Khandik menyebutkan, dari total sebanyak 134 siswa, sebanyak 114 siswa di madrasah yang ia pimpin kini telah mengikuti vaksin dosis kedua.

“Sebanyak 20 siswa yang belum vaksin karena kebetulan masih tercatat sebagai santri pondok. Untuk anak yang belum vaksin nanti kami koordinasikan dengan Puskesmas Tanjungrejo,” katanya.

BACA JUGA : Binda Jateng Sasar Desa di Kudus Percepat Vaksinasi Dosis Penguat

Dengan vaksinasi ini, Khandik berharap kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan normal kembali. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa diteruskan ke sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menambahkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 28 ribu dosis vaksin untu mempercepat vaksinasi di Jateng.

“Adapun lokasi vaksinasi meliputi, Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Pekalongan, Brebes,” katanya.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak dan pelajar yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM. “Untuk program vaksinasi door to door (DTD) serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X