Tinjau Vaksinasi di Kelenteng, Kapolda Jateng Ingatkan Tetap Prokes Meski Sudah Divaksin

- Selasa, 7 September 2021 | 16:54 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi foto bersama dengan Forkopimda Blora usai peninjauan vaksinasi di Kelenteng Hok Tik Bio Blora, Selasa 7 September 2021. (ft Humas Polres Blora)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi foto bersama dengan Forkopimda Blora usai peninjauan vaksinasi di Kelenteng Hok Tik Bio Blora, Selasa 7 September 2021. (ft Humas Polres Blora)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Ahmad Luthfi,SH,S.St,MK meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelenteng Hok Tik Bio Kabupaten Blora, Selasa 7 September 2021.

Vaksinasi tersebut adalah salah satu program Polda Jawa Tengah untuk mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Vaksinasi itu digelar serentak di tempat ibadah oleh Polda Jateng yang bekerja sama dengan instansi pemerintah dan TNI.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 20 Segera Dibuka, Cari Tahu Penyebab Gagal Lolos Seleksi Gelombang Sebelumnya

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi,SH,S.St,MK mengungkapkan bahwa vaksinasi serentak di tempat ibadah kali ini digelar di 32 titik di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah. Yakni dengan perincian 15 Ponpes, 5 Wihara, 5 Klenteng dan 5 Gereja.

‘’Hari ini kita lakukan kroscek vaksinasi di tempat-tempat ibadah. Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun TNI melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat ibadah di 32 titik," kata kapolda Jateng saat menggelar konferensi pers di halaman Klenteng Blora.

Baca Juga: UPDATE !! Siap Dari Sekarang, Prakerja Gelombang 20 Tak Lagi Teka teki

Menurut kapolda, alasan tempat ibadah dan pondok pesantren menjadi target kegiatan vaksinasi adalah karena sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa setiap titik pemusatan masyarakat agar terjangkau vaksinasi. ‘’320 ribu vaksin kita siapkan. Jika kurang akan ditambah lagi karena animo vaksinasi ditempat ibadah cukup tinggi," tandas kapolda Jateng.

Kapolda berharap dengan banyaknya masyarakat yang melakukan vaksinasi dapat segera tercipta herd immunity di masyarakat. Kapolda juga berpesan meski sudah divaksin agar warga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). "Meski sudah divaksin kita imbau protokol kesehatan untuk tetap dilaksanakan," harap kapolda.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

BPOM Gencar Sosialisasikan Registrasi Pangan Olahan

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 12:32 WIB

7,1 Juta Warga Jateng dan DIY Belum Kantongi JKN

Senin, 20 September 2021 | 18:11 WIB
X