Ketika Minuman Rempah Buatan Warga Pamotan Jadi Idola di Belanda

- Rabu, 14 September 2022 | 19:21 WIB
Warga Belanda membeli produk akar jawi bikinan UMKM Rembang dalam pameran di Den Haag. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Warga Belanda membeli produk akar jawi bikinan UMKM Rembang dalam pameran di Den Haag. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

Suaramerdeka-muria.com – Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) mengirimkan produk unggulan UMKM binaan mengikuti Tong Tong Fair di Den Haag Belanda, 1 – 11 September 2022 lalu.

Dalam pameran tertua di Negeri Kincir Angin itu, ratusan minuman rempah instan (Akar Jawi) produk asli warga Pamotan laku terjual.

Minuman rempah dengan berbagai variannya itu berhasil menyita perhatian warga Belanda yang mengunjungi pameran.

Mereka memborong aneka varian minuman rempah jahe tersebut.

Banyaknya bule Belanda yang membeli produk lokal Rembang di tersebut menjadi bukti UMKM Rembang bisa berkembang dan memiliki peluang besar hingga go internasional.

Senior Manager of Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata menyatakan bahwa Tong Tong Fair merupakan sarana yang tepat untuk memperluas jangkauan pemasaran dengan menjaring buyer internasional.

 

Akar Jawi merupakan salah satu produk dari lima wakil RB Rembang yang dikirim ke Tong Tong Fair 2022. Empat wakil lainnya yaitu Makanan ringan (Keriyes), Batik fashion (Fallin), Fashion & Craft Ecoprint (Okvisa Craft), dan Batik ready to wear (Batik Gunung Kendil),” Jelas Dharma, Rabu (14/9).

Baca Juga: Pengumuman KSM Provinsi 2022, Ini daftar Lengkap Juara di Semua Mapel

Baca Juga: Rembang Hari Ini : Dapur dan Kandang Terbakar, 12 Ternak Terpanggang Hidup-hidup, Begini Kronologinya

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

150 Orang Tewas di Tragedi Halloween di Korsel

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:38 WIB

Begini Penampakan Bagian Dalam Kabah

Selasa, 6 September 2022 | 14:13 WIB

Komunitas Muslim di Ukraina Terancam Invasi Rusia

Jumat, 25 Februari 2022 | 18:07 WIB
X