Jamaah Calon Haji Mulai Berdatangan di Makkah, 327 Orang Di Antaranya WNI

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:29 WIB
Tangkapan layar tayangan live Makkah TV, Sabtu 17 Juli 2021. Sejumlah jamaah melakukan Tawaf mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. (Makkah TV)
Tangkapan layar tayangan live Makkah TV, Sabtu 17 Juli 2021. Sejumlah jamaah melakukan Tawaf mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. (Makkah TV)

SUARAMERDEKA-MURIA,-Prosesi ibadah haji di masa pandemi Covi-19 tahun 2021 mulai dilaksanakan.

Jamaah mulai berdatangan ke Kota Makkah, Sabtu 17 Juli 2021. Dengan mengenakan pakaian Ihram, sebagaimana tayangan live Makkah TV, mereka melaksanakan ibadah sebelum bertolak ke Arafah untuk melakukan wukuf, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Adik Gus Baha Turun Tangan Bantu Penanganan Covid, Semangat Sukarelawan Jadi Berkobar

Tampak beberapa askar (aparat keamanan, red) berjaga-jaga memantau ibadah di Masjidil Haram. Terlihat pula jamaah yang menggunakan kursi roda.

Para jamaah tersebut adalah warga Arab Saudi dan ekspatriat yang bermukim di Arab Saudi. Jumlahnya sebanyak 60.000 orang sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah Kerajaan Saudi.

Baca Juga: Ayo Daftar PNS di Kabupaten Ini, Persaingannya Longgar, Dijamin Gak Nyesel Lolos

Mereka sebelumnya diseleksi dari 558.000 pendaftar melalui sistem pemeriksaan online. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 327 orang merupakan warga negara Indonesia (WNI). Mereka sudah cukup lama bermukim di Saudi.

‘’Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini," ujar Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali melalui keterangan tertulis, Jumat 16 Juli 2021 yang dikutip antaranews.com.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Antaranews.com, TV

Tags

Terkini

X