New Kharisma Pakis Aji Juara 1 Festival Musik Dangdut 2022

- Senin, 28 November 2022 | 09:06 WIB
Camat Batealit Musthakim menyerahkan penghargaan kepada para juara Festival Musik Dangdut 2022, yang digelar DPC PAMMI Kabupaten Jepara di Lapangan Desa Mindahan, Batealit, Sabtu(26/11). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Camat Batealit Musthakim menyerahkan penghargaan kepada para juara Festival Musik Dangdut 2022, yang digelar DPC PAMMI Kabupaten Jepara di Lapangan Desa Mindahan, Batealit, Sabtu(26/11). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Sejumlah grup musik unjuk kebolehan dalam ajeng Festival Musik Dangdut 2022, DPC Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia(PAMMI) Kabupaten Jepara. Para  tamu dan warga menikmati alunan musik yang ditampil peserta.

"Saya melihat kontestan saat memainkan musik dan bernyanyi bagu bagus. Kita doakan semoga kegiatan  ini lancar sampai akhir acara," ujar Camat Batealit Musthakim, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, di Lapangan Mindahan, Batealit, Sabtu (26/11).

Kegiatan dihadiri Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Pembina DPC PAMMI Jepara Andang Wahyu Triyanto,Ketua DPC PAMMI Djoko Lukito, serta Para Dewan juri, Edy Kalla, Mas Rona dan Bengkong saputra.

Baca Juga: Muria Blues Festival 2022, Bangkitkan Kreativitas Pegiat Musik di Kudus

Musthakim mengatakan, dirinya tak menyangka,  banyak talenta potensial yang mampu memainkan musik dangdut  dengan ciri khas mendayu dan luwes. Diapun berharap para peserta festival musik ini terus berproses, berlatih, dan tentunya disiplin agar nantinya siap untuk menghadapi dunia luar dengan penampilan terbaiknya.

"Saya melihat potensi para musisi ini saat mereka membawakan aransemen terbaiknya. Saya yakin Jepara tidak kekurangan musisi hebat," ungkapnya.

Ketua DPC PAMMI Jepara Djoko Lukito menjelaskan, festival musik  diikuti sembilan kontestan. Dalam festival musik itu, setiap grup musik membawakan dua lagu terdiri atas satu lagu wajib yang ditentukan panitia dan satu lagu bebas untuk mereka aransemen ulang menjadi yang terbaik untuk ditampilkan di hadapan juri.

Adapun pemenang lomba musik ini ditentukan berdasarkan kriteria penilaian, diantaranya performance, keahlian, harmonisasi. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Para juara mendapatkan uang pembinaan serta trofy.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkominfo Rembang Rilis Film ''Bathi Nyunat''

Selasa, 1 November 2022 | 12:21 WIB
X