Cari Sinyal TV Digital, Jangan Buang Perangkat Bekas, Antena dan Receiver Jadul Masih Bisa Dipakai

- Senin, 19 Juli 2021 | 12:12 WIB
Pencarian sinyal TV Digital menggunakan perangkat bekas. Antena dan reciever jadul masih bisa dipakai. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Pencarian sinyal TV Digital menggunakan perangkat bekas. Antena dan reciever jadul masih bisa dipakai. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

suaramerdeka-muria.com- Kabar adanya subsidi set top box (STB) televisi digital yang akan diberikan pemerintah untuk warga kurang mampu direspon antusias oleh sebagian kalangan.

Baca Juga: Cerita Sapi Milik Kades di Rembang Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

Namun, sebagian dari mereka mengaku tak sabar menunggu pembagian STB tersebut. Mereka pun berinisiatif memanfaatkan perangkat bekas untuk menangkap sinyal TV digital di daerahnya.

Seperti yang dilakukan warga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini. Melalui akun youtubenya https://youtu.be/IxKB8vbPc5E, pria ini menceritakan pengalamannya mencari sinyal TV digital dengan menggunakan reciever parabola bekas.

Baca Juga: Kebakaran Sumur Minyak Tradisional, Api Membumbung Tinggi, Warga Panik

‘’Kebetulan saya mempunyai reciever. Reciever ini sudah lama tidak saya pakai karena banyak chanel di parabola yang tidak bisa ditangkap reciever ini. Setelah saya cek, ternyata reciever ini bisa digunakan untuk menangkap sinyal TV digital,’’ ujar pemilik akun @aizhwolulas dalam chanel youtubenya.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Mulai Berdatangan di Makkah, 327 Orang Di Antaranya WNI

Percobaan yang dilakukannya pun berhasil. Sebanyak 13 chanel TV digital bisa diakses reciever bekas tersebut.

‘’Alhamdulillah berhasil. Reciever bekas yang bisa dipakai untuk menangkap sinyal TV digital harus yang ada colokan antennya. Antenanya tidak perlu ganti,’’ tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

X