Daftar Receiver Parabola Lama Bisa Menjadi STB TV Digital, Ini Ciri-cirinya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:38 WIB
colokan antena UHF (TV Biasa) yang ada di receiver parabola lama. SIlahkan dicek apakah receiver parabola jadul anda ada colokan antena TV UHF atau tidak.
colokan antena UHF (TV Biasa) yang ada di receiver parabola lama. SIlahkan dicek apakah receiver parabola jadul anda ada colokan antena TV UHF atau tidak.

Suaramerdeka-Muria.com- Seiring peralihan siaran TV Analog menjadi TV Digital, siaran parabola pun mulai ditinggalkan dan berikut ini daftar receiver parabola lama yang bisa menjadi STB (Set Top Box) TV Digital.

Bagi Anda yang memiliki parabola lama (jaring, solid maupun parabola mini), sebaiknya jangan buru-buru menjual perangkat seperti receiver dan antena parabola.

Sebab, ternyata receiver parabola lama termasuk antena parabola tetap bisa dipakai untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

Penjelasan tentang cara menggunakan antena parabola untuk menangkap sinyal TV Digital, silahkan dibaca di sini : Baca Juga: Cara Mengubah Parabola Mini Menjadi Antena TV Digital : Tangkap Banyak Sinyal Siaran Televisi Hanya 3 Langkah).

Adapun bagaimana cara menggunakan receiver parabola lama agar bisa menangkap sinyal siaran TV Digital, silahkan dibaca artikel ini. Klik saja : Baca Juga: Receiver Parabola Lama dan Parabola Mini Bisa Dipakai Jadi STB TV Digital, Begini Caranya).

Di artikel ini kita akan membahas daftar receiver parabola lama yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

Untuk menangkap sinyal siaran TV Digital diperlukan alat yang disebut STB (Set Top Box).

Namun biasanya pada Televisi baru LED sudah dilengkapi perangkat penangkap sinyal TV Digital sehingga tak perlu lagi STB (Set Top Box).

Baca Juga: Kutukan Tim Promosi Liga 1 Makin Dekati Kenyataan, Siapa yang Degradasi : Persis Solo atau RANS Nusantara FC

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X