Cara Mengubah Parabola Mini Menjadi Antena TV Digital : Tangkap Banyak Sinyal Siaran Televisi Hanya 3 Langkah

- Rabu, 13 Juli 2022 | 08:28 WIB
Parabola mini bekas. Ini dia cara mengubah parabola mini menjadi antena TV digital. Mudah dan cepat hanya tiga langkah. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Parabola mini bekas. Ini dia cara mengubah parabola mini menjadi antena TV digital. Mudah dan cepat hanya tiga langkah. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com- Berikut ini cara mengubah parabola mini menjadi antena TV digital dengan cara yang benar sehingga bisa menangkap banyak sinyal siaran TV Digital.

Antena parabola mini bekas dari perusahaan TV langganan berbayar ataupun parabola mini ukuran 45 cm yang baru ternyata bisa dimanfaatkan menjadi antena TV Digital dengan cara mengubahnya dengan cepat tanpa ribet.

Sebelum mempraktekkannya sendiri, alangkah baiknya simak dulu artikel ini cara mengubah parabola mini menjadi antena TV digital dengan mudah dan cepat sehingga bisa tangkap banyak sinyal siaran televisi.

Baca Juga: Nonton Siaran Langsung Sepak Bola di TV Digital Dijamin Tidak Diacak, Gambar Sejernih Parabola: Ini Panduannya

Seiring hadirnya siaran TV Digital dengan kualitas gambar jernih, parabola mini mulai ditinggalkan.

Salah satu penyebabnya adalah pengguna parabola harus merogoh kocek untuk menyaksikan siaran televisi yang diinginkan seperti pertandingan olahraga.

Atau dengan kata lain siaran langsung pertandingan olahraga di parabola mini sering diacak.

Baca Juga: Receiver Parabola Lama dan Parabola Mini Bisa Dipakai Jadi STB TV Digital, Begini Caranya

Beda halnya dengan menggunakan antena TV UHF (TV Digital) siaran langsung pertandingan olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, balap motor dan lain-lain tidak diacak.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: You tube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X