Mbah Dok Kini Menjadi Khodam Anak Nur : Mbah Dok Tanyakan Mengapa Nur Bisa Terkenal di KKN di Desa Penari

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:39 WIB
Mbah Dok menjadi khodam atau penjaga Nur di KKN di Desa Penari. Kini dia melanjutkan tugas menjaga cucunya atau anak dari Nur. (Foto: Istimewa)
Mbah Dok menjadi khodam atau penjaga Nur di KKN di Desa Penari. Kini dia melanjutkan tugas menjaga cucunya atau anak dari Nur. (Foto: Istimewa)

Suaramerdeka-Muria.com- Setelah menjaga Nur saat KKN di Desa Penari, Mbah Dok kini melanjutkan tugasnya sebagai khodam bagi cucu-cucunya, termasuk anak dari Nur.

Menurut penuturan Mbah Dok, Nur yang selamat dalam KKN di Desa Penari pada 2009, kini sudah memiliki anak. 

''Tugasku belum selesai. Aku sekarang menjaga cucuku. Cucuku (Nur, red) itu sudah punya anak. Sekarang aku menjaga anaknya. Ya memang seperti itu, sudah takdirku seperti itu,'' ujar Mbah Dok dalam video dialog dengan Gus Imam dalam Channel YouTube Sang Santri yang dilihat pada Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Sosok Mbah Dok Khodam Nur di KKN di Desa Penari versi Sang Santri: Abdi Kerajaan Blambangan, Badarawuhi Segan

Mbah Dok merupakan sosok khodam yang menjaga Nur saat KKN di Desa Penari.

Badarawuhi pun segan kepadanya sehingga tidak mengganggu Nur.

Namun Badarawuhi mengancam jika Mbah Dok ikut campur urusannya maka dia tidak akan segan membunuh Nur.

Baca Juga: Dialog dengan Badarawuhi Sosok Film KKN di Desa Penari : Badarawuhi Menolak Masuk Islam Karena Dipuja Pengikut

''Dia (Badarawuhi) tidak takut kepadaku. Dia hanya menghormati, mempuyai sopan satun dengan yang lebih tua. Cuma kalau aku ikut campur masalahnya ya akan dibunuh semua. Aku kan tidak ikut-ikut. Aku hanya menjaga cucuku. Lha cucuku akan dicamplok juga, makanya aku keluar,'' tegas Mbah Dok menceritakan kejadian KKN di Desa Penari yang dialami Nur dan rekan-rekannya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: YouTube Sang Santri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkominfo Rembang Rilis Film ''Bathi Nyunat''

Selasa, 1 November 2022 | 12:21 WIB
X