Rumah Tangga Miskin Seperti di Blora dan Rembang Terancam Tak Bisa Nonton Siaran TV Digital, Ini Penyebabnya!

- Selasa, 26 April 2022 | 12:49 WIB
Saluran TV digital yang sudah on. Berikut ini daftar desa di Blora yang paling banyak mendapat bantuan STB TV digital gratis. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Saluran TV digital yang sudah on. Berikut ini daftar desa di Blora yang paling banyak mendapat bantuan STB TV digital gratis. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com- Masyarakat yang masuk kategori rumah tangga miskin (RTM) di sejumlah daerah di Indonesia seperti di Kabupaten Blora dan Rembang, Jateng, terancam tidak bisa menonton siaran TV digital.

Padahal, siaran TV analog akan dimatikan dan beralih atau analog switch off (ASO) tahap pertama ke siaran TV digital akan dimulai 30 April 2022.

Artinya, hanya tinggal 4 hari lagi terhitung sejak Selasa (26/4/2022), masyarakat di ASO I seperti di Rembang, Jepara dan Blora menyaksikan siaran televisi biasa dengan menggunakan antena UHF.

Baca Juga: Akun Youtube Ganjar Pranowo Diretas, Ini Hikmahnya

Setelah tanggal 30 April 2022, masyarakat di seluruh Indonesia yang wilayahnya masuk dalam program ASO tahap pertama, sudah tidak bisa menyaksikan siaran televisi analog.

Mereka sudah tidak bisa lagi menonton sinertron Ikatan Cinta di RCTI.

Penggemar serial India di ANTV juga tak dapat lagi menyaksikan kelanjutan cerita para aktris dan aktor Bollywood.

Baca Juga: Hoaks !! Pandemi Covid-19 Berakhir dan Negara Tak Boleh Memaksa Warganya untuk Vaksinasi

Para anak-anak akan merengek kepada orang tuanya karena tak bisa nonton Upin Ipin di MNC TV.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X