Enam Kabupaten dan Kota di Jabar Ini Terakhir Menikmati Siaran TV Digital, SMTV Sumedang Mengudara 6 Maret

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 12:41 WIB
Salah satu stasiun TV lokal di Jatim yang sudah mengudara dengan siaran TV digital. Di Jabar, siaran TV digital SMTV Sumedang akan dimulai Minggu 6 Maret 2022. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Salah satu stasiun TV lokal di Jatim yang sudah mengudara dengan siaran TV digital. Di Jabar, siaran TV digital SMTV Sumedang akan dimulai Minggu 6 Maret 2022. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com- Sebanyak enam kabupaten dan kota di Jawa Barat (Jabar) dijadwalkan siaran TV analog (Analog Switch Off-ASO) dimatikan dan beralih ke TV digital di tahap ketiga atau tahap terakhir pada 2 November 2022.

Enam kabupaten dan kota di Jabar inipun mendapat giliran terakhir menyaksikan siaran TV digital lengkap.

Siaran TV analog oleh pemerintah akan dimatikan dan beralih ke TV digital mulai 30 April 2022 (ASO tahap pertama). 

Baca Juga: Daftar dan Harga Set Top Box (STB) TV Digital Bersertifikat Kominfo, Awas Jangan Salah Beli Harga Murmer

Sebanyak 166 kabupaten dan kota menjadi sasaran ASO tahap pertama, 12 di antaranya merupakan kabupaten dan kota di Jabar.

Ke-12 kabupaten dan kota itu adalah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Cianjur.

Sedangkan ASO tahap kedua di Jabar mulai dilaksanakan pada 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Istimewa! Bukan Bandung Apalagi Depok, Justru 12 Kabupaten di Jabar Ini Kali Pertama Resmi Nikmati TV Digital

Dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat 4 Maret 2022, sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Jabar siaran TV analognya dimatikan beralih ke TV digital.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkominfo Rembang Rilis Film ''Bathi Nyunat''

Selasa, 1 November 2022 | 12:21 WIB
X